Sambut Ramadan, Hendri Septa Luncurkan Program Thaharah

Sambut Ramadan, Hendri Septa Luncurkan Program Thaharah

Padang, cagak.id–Menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang melaksanakan kegiatan thaharah atau bersih-bersih masjid, di Masjid Agung Nurul Iman, Jum’at (17/3/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan shalat subuh berjamaah dan ceramah agama oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dan Syeikh Ibrahim Ali Hasan seorang pendakwah dari Gaza, Palestina.

Wako Hendri Septa mengatakan, thaharah masjid merupakan suatu kegiatan dalam upaya membersihkan rumah ibadah, dalam hal ini masjid, musala ataupun surau.

“Sebelum bulan suci ramadhan, kita berharap tempat ibadah betul-betul suci, bersih serta nyaman untuk didatangi oleh umat Islam sehingga ada ketentraman dan kesejukan serta kekhusyukan dalam beribadah,” ucap Wako, sekaligus meluncurkan program thaharah masjid/mushola dan rumah ibadah di Kota Padang.

Hendri Septa menambahkan, kegiatan thaharah masjid diawali dengan membersihkan Masjid Agung Nurul Kota Padang. Selanjutnya kegiatan seperti ini akan dilakukan oleh ASN Pemerintah Kota Padang di masjid/mushola tempat tinggal mereka.

“Kami minta kepada ASN Pemko, kegiatan thaharah masjid dilakukan juga di tempat tinggal bapak ibu semua. Sehingga tempat ibadah kita menjadi bersih dan suci, dan kita dapat menyambut bulan suci ramadhan dengan suka cita dan hati yang senang dan kondusif,” pungkas Wako Hendri Septa.(CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top