Sambangi PAUD Terintegrasi SPS Mekar Sari, Bunda PAUD Genny Hendri Septa Berikan Motivasi

Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa
Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa kunjungi PAUD SPS Mekar Sari, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kamis 5 Januari 2023.
Dalam kesempatan tersebut, Ny. genny Hendri Septa menginginkan seluruh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Padang selalu eksis dan berkembang.
Hal ini dikatakannya mengingat pentingnya PAUD sebagai ruang ekspresi yang dapat membantu proses perkembangan anak lebih optimal agar membentuk anak yang berkualitas sebelum memasuki pendidikan dasar, serta mengarungi kehidupan setelah dewasa kelak.
“Alhamdulillah, kita bersyukur PAUD-PAUD di Kota Padang senantiasa eksis dan berkembang dengan cukup banyak kegiatan yang dapat memberi rangsangan atau stimulasi pendidikan yang sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak usia prasekolah,” ujarnya.
Menurutnya tidak hanya memberikan kesempatan pada anak untuk mengenal sekolah, tapi juga kegiatan-kegiatan di PAUD bisa menanamkan kejujuran, kedisiplinan, dan berbagai hal positif lain yang bagus untuk pertumbuhan anak.
“Anak yang sebelumnya mendapatkan pendidikan di PAUD seringkali memiliki kemampuan untuk komunikasi lebih baik saat sekolah karena sudah terbiasa untuk bermain, belajar, hingga makan bersama dengan teman yang memiliki usia sebaya,” katanya.
Ia berharap, tidak hanya PAUD SPS Mekar Sari yang peserta didiknya tetap stabil jumlahnya dan terus bertambah dari waktu ke waktu tapi juga PAUD-PAUD lain yang ada di Kota Padang.
Sementara itu, kunjungan tersebut juga dalam rangka memantau perkembangan kasus balita stunting sekaligus memberikan arahan dan motivasi untuk menekan kasus stunting di wilayah kelurahan setempat.
“Mari bersama kita tekan kasus stunting dan hal yang tak diingin lainnya,” ujar Ny. Genny didampingi Kepala Sekolah PAUD SPS Mekar Sari Rin Aria Rinda bersama para guru di PAUD setempat.
PAUD SPS Mekar Sari adalah PAUD terintegrasi dengan Posyandu dan BKB serta PAUD ini memiliki ruangan belajar yang masih sederhana bagi 30 siswa.
“Untuk Proses Belajar Mengajar (PBM) bagi murid tidak dipungut biaya sedikitpun kalau ingin menempuh pendidikan di PAUD tersebut

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top