Safari Ramadan bersama Forkopimda, Hendri Septa Ungkap Anak Hafidz Qur’an Terhindar dari Kenakalan Remaja

Safari Ramadan bersama Forkopimda, Hendri Septa Ungkap Anak Hafidz Qur'an Terhindar dari Kenakalan Remaja

Padang, cagak.id–Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Tim Safari Ramadan (TSR) melaksanakan Safari Ramadan di Mesjid Baitul Mukminin Bariang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Padang, Senin (27/03/2023). Hendri Septa menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemko Padang.

“Dalam Safari Ramadan ini kami ingin menyampaikan bahwasannya siswa dan siswi tingkat SD dan SMP minimal hafal 1 juz Alquran. Ini adalah salah satu bekal bagi kita orangtua menjadikan anak kita anak yang saleh dan salehah yang akan mendo’akan kita di akhirat nanti,” katanya.

Dijelaskannya dengan diterapkan hafal minimal 1 Juz Alquran, agar menjadi anak yang terhindar dari kenakalan remaja nantinya.

“Kami menerapkan ini adalah untuk kebaikan kita bersama orangtua, agar anak kita nantinya tidak terjerumus ke dunia kenalakan remaja seperti, tawuran, narkoba dan kenakalan lainnya,” terangnya.

Di sisi lain, saat menyampaikan Safari Ramadan, Wali Kota Hendri Septa memanggil anak-anak tingkat SD, SMP, SMA/Madrasah untuk membacakan ayat suci Alquran yang hafal bagi mereka. Tak hanya itu setelah mendengarkan bacaan dan hafalan, Hendri Septa memberikan hadiah kepada anak-anak tersebut dan apresiasi terhadap hafalan yang begitu bagus.

“Saya senang mendengarkan anak-anak Mesjid Baitul Mukminin ini hafalannya bagus dan lancar semuanya, untuk itu saya berikan hadiah buat anak-anak serta saya berharap ananda semuanya lebih meningkatkan hafalannya,” paparnya.

Sinergi dengan Forkopimda

Tergabung dalam Tim Safari Ramadhan Kota Padang di di Masjid Baitul Mukminin ini, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Dandim 0312 Padang Kolonel Infanteri Jadi. Hendri Septa mengatakan, keikutsertaan Forkopimda dalam Tim Safari Ramadhan Kota Padang sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama dalam membangun Kota Padang. Sama-sama turun ke masyarakat dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita kembali melaksanakan Safari Ramadhan ke masjid dan mushala yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Padang. Kita melibatkan Forkopimda dan unsur terkait lainnya. Semoga ini akan semakin mempererat ukhuwah kita dalam membangun Kota Padang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendri Septa mengatakan, pada Ramadhan 1444 hijriah, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Padang akan mengunjungi 33 masjid dan 33 mushola.

“Dalam kunjungan ini kami akan memberikan bantuan berupa dana hibah bagi masjid dan mushola. Masjid diberikan sebesar Rp15 juta dan mushola Rp10 juta. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu pembangunan masjid dan mushola yang dikunjungi,” pungkas Wako didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi, dan Camat Kuranji Yandra.

Usai memberikan sambutan dan arahan Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan dana hibah untuk Masjid Baitul Mukminin sebesar Rp15 juta kepada pengurus mesjid untuk melanjutkan pembangunan TPQ dan TPA agar anak-anak dapat membaca dan menghafal Alqur’an. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top