Ruang Kelas Baru SDN 09 Surau Gadang, Wako Hendri Septa: Tingkatkan Semangat Menuntut Ilmu

Ruang Kelas Baru SDN 09 Surau Gadang, Wako Hendri Septa: Tingkatkan Semangat Menuntut Ilmu

Padang, Cagak.id—Peningkatan mutu pendidikan di Kota Padang terus dilakukan. Kali ini, Wali Kota Padang Hendri Septa  meresmikan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN 09 Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Rabu (26/7/2023).

Wako Hendri Septa menyebutkan dengan diresmikannya RKB ini diharapkan mampu menunjang proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Dulu hanya satu tingkat, sekarang sudah ada dua lantai, tentunya dengan penambahan ruang kelas baru dapat menambah semangat anak-anak dalam menuntut ilmu,” kata Wako Hendri Septa saat memberi sambutan.

Wako Hendri Septa juga mengajak kepada guru dan siswa agar mendukung program menghafal Alquran.

“Keberadaan RKB semoga akan bertahan di masa yang akan datang, bagaimana kita mewujudkan generasi ke depannya menjadi generasi penerus bangsa dengan mengajak anak-anak untuk menghafal 1 juz Alquran,” tambahnya.

Diwawancarai terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang  Yopi  Krislova menyebut sebanyak 18 ruang kelas baru, ditambah  dengan ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang pustaka, toilet serta dilengkapi dengan meja kursi belajar.

“Pembangunan dilakukan sejak tahun 2022 karena dulunya sekolah ini diruntuhkan dan menumpang  di SD tetangga karena sekolah ini tidak layak seperti atapnya yang mulai lapuk,” kata Yopi.

Yopi menjelaskan hingga saat ini jumlah siswa di SDN 09 Surau Gadang sebanyak 403 siswa dibangun dengan pinjaman pemerintah dari PEN.

“Kita berharap mutu pendidikan di Kota Padang menjadi barometer pendidikan di Sumbar, tentunya  tidak ingin akhlak anak kita tercoreng. Kita ingin anak-anak di Padang mempunyai akhlak yang baik,” harapnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top