Ribuan Kelompok Dasawisma di Kota Pariaman Terima Bantuan Operasional

Ketua TP-PKK Pariaman Serahkan Bantuan Operasional kepada Ketua Kelompok Dasawisma

PARIAMAN – Sebanyak 1.037 Ketua Kelompok Dasawisma terima bantuan operasional dari Ketua TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius dan Wakil Ketua Ny. Indriati Mardison, Senin 19 Desember 2022.

Lucyanel Genius dan Indriati Mardison dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan bahwa kader merupakan ujung tombak gerakan PKK di desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

“Kota Pariaman mempunyai 1.037 Ketua Kelompok Dasawisma yang mendapatkan bantuan dana operasional dengan jumlah total dana sebesar Rp207.400.000 yang dibagikan dua hari ke depan,” kata Ketua TP-PKK Kota Pariaman.

Ia menjelaskan bahwa untuk hari pertama dilaksanakan penyerahan bantuan operasional di Kecamatan Pariaman Timur, dan Pariaman Tengah.

“Besoknya akan kita serahkan untuk Kecamatan Pariaman Utara dan Pariaman Selatan,” ujarnya ketika menyerahkan bantuan operasional tersebut di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah.

Istri Walikota Pariaman ini juga mengatakan bahwa bantuan operasional ini sebagai bentuk dukungan terhadap Ketua Kelompok Dasawisma dalam Program Kerja PKK dan kelancaran Program Pendataan Keluarga Terpadu Satu Pintu, dimana per bulannya akan diterima oleh masing-masing ketua kelompok sebesar Rp50ribu.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan untuk  4 bulan terakhir, memang bantuan dana ini tidak seberapa jumlahnya, tapi hal tersebut merupakan salah satu ungkapan rasa terimakasih kami atas dedikasi ibu-ibu ketua semua yang telah membantu kami dalam menjalankan program-program PKK dan menjadi ujung tombak dari Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di Kota Pariaman,” katanya.

Peraih gelar Doktor di UNP ini juga menjelaskan dengan diterimanya bantuan dana transportasi ini maka Ketua Kelompok Dasawisma bisa lebih semangat lagi dalam melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi masyarakat dan menjalankan dengan sungguh-sungguh 10 Program Pokok PKK di tempatnya masing-masing.

“Walaupun sejak pandemi Covid-19 melanda dari tahun 2019 sampai saat ini, kami terus memperjuangkan bantuan operasional untuk para kader Ketua Kelompok Dasawisma sehingga tidak dipotong untuk recofusing anggaran,” ujar Lucyanel Genius.

Ia menilai bahwa kerja ibu-ibu di PKK memang terlihat ikhlas dan kerja sosial, tetapi dengan honor yang diterima tidak seberapa ini maka dikatakannya ibu-ibu ketua layak untuk tetap menerima bantuan operasional tersebut.

“Alhamdulillah, Pak Wali Kota setuju untuk tidak menghapus atau merecofusing bantuan untuk ibu-ibu ini,” katanya dan melanjutkan penyerahan secara simbolis dana bantuan operasional kepada perwakilan Ketua Kelompok Dasawisma.

Kemudian Ketua TP-PKK Lucynel Genius juga menerima bantuan tanaman toga dan bunga dari kader sebagai bantuan tanaman yang akan diberikan kepada Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, yang mewakili Kota Pariaman nantinya dalam lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Tahun 2023 mendatang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top