Relakan Rumah Demi Jalan Umum, Wako Pariaman Akhirnya Bangun Kembali Rumah Warganya

Genius Umar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Swadaya

PARIAMAN – Wali Kota Pariaman Genius Umar lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Swadaya Peningkatan Jalan Simpang Empat Tabiang Desa Kampung Gadang Padusunan, Senin 19 Desember 2022.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan rumah ini sendiri merupakan rumah milik Ulfa Hidayat (33 tahun) yang terkena imbas pelebaran jalan di Desa Kampung Gadang Padusunan Kecamatan Pariaman Timur.

“Saya sangat terharu dengan pengorbanan dan keikhlasan dari keluarga Ulfa yang mau mengorbankan rumah yang meninggalkan banyak kenangan bagi Ulfa dan keluarga besarnya, tapi karena pesan dari orang tua mereka yang mau mengorbankan tanah ini sebagai amal jariyahnya dan digunakan sebagai jalan penghubung empat desa maka keluarga ini mau secara ikhlas menyerahkan tanah ini untuk dijadikan jalan”, kata Genius Umar.

Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya secara swadaya dengan budaya badoncek dan juga dari beberapa sumbangan perantau, ASN di lingkungan pemerintah Kota Pariaman, Baznas, Kepala Desa beserta perangkat desa, dan masyarakat sekitar, akhirnya bisa membangun kembali rumah buat Ulfa dan keluarganya disamping jalan yang akan dibuka.

“Mudah-mudahan jalan ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa sebaik-baiknya dan kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman, Kecamatan, Desa, mengucapkan terimakasih untuk ketulusan Ulfa dan keluarga, yang telah berbesar hati menerima semua pengorbanan ini,” ujarnya.

Ia berharap dengan keikhlasan tersebut dapat menjadi ladang amal dan tabungan akhirat bagi Ulfa dan keluarga besarnya serta pembangunan rumah swadaya ini cepat selesai agar bisa ditempati kembali oleh Ulfa dan keluarganya.

“Dari hasil badoncek yang dipimpin oleh Bapak Afnil, maka terkumpulah dana sebesar Rp137.550.000 dan dana tersebut diserahkan langsung kepada Dinas PUPR Kota Pariaman untuk langsung digunakan sebagai dana pembuatan rumah swadaya bagi Ulfa dan keluarga,” kata Genius Umar.

Peletakan batu pertama oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius, Sekda Kota Pariaman Yota Balad, Asisten I Yaminu Rizal, Asisten II Elvis Chandra, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Camat, Kepala Desa, dan Keluarga besar Ulfa sebagai pemilik tanah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top