Ratusan Pedagang Siap Ditampung Usai Pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang

Kepala Bidang Sarana Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Padang

Padang, cagak.id Pemerintah Kota Padang saat ini tengah melakukan revitalisasi pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang.

Kepala Bidang Sarana Perdagangan Zahirwan mengatakan apabila selesai revitalisasi pembangunan maka ratusan pedagang akan dapat berjualan di dalamnya.

“Setelah dibangun tentunya akan ada banyak fasilitas umum yang disediakan seperti terdapat toko, fasilitas umum, parkir mobil dan motor, mushala serta toilet,” kata  Kepala Bidang Sarana Perdagangan Zahirwan.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Padang menyediakan fasilitas lainnya di Fase VII dan nantinya juga akan disediakan area  untuk pejalan kaki, pemasangan listrik, eskalator dan sirkulasi udara.

“Dalam perencanaanya akan dibangun sebanyak 288 unit kios dan  diperkirakan bakal menampung kurang lebih 600 pedagang,” ujarnya.

Menurutnya fasilitas di Fase VII ini tentunya tidak dikenakan biaya sewa karena ini dibangun dengan biaya APBN dan tidak dipungut biaya apapun.

“Setelah pembangunan Pasar Raya Fase VII ini rampung nantinya diharapkan pengelolaan tata ruang di Pasar Raya lebih tertib dan aman,” katanya.

Seperti diketahui, bahwa pembangunan Fase VII sedang berada di tahap peruntuhan, yang mana bangunan ini terdiri dari tiga lantai yang dilengkapi dengan semi basemant. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top