Ramadan 1444 H, Program Semata Kembali Digelar

Ramadan 1444 H, Program Semata Kembali Digelar

Padang, cagak.id–Program Semalam di Rumah Walikota (Semata) akan kembali digelar pada Ramadan 1444 H/2023. Program yang diusung Walikota Padang Hendri Septa itu sudah dilaksanakan sejak tahun 2021.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Padang (Kesra) Fuji Astomi menyampaikan program ini dilahirkan Walikota Padang dalam upaya membantu warga. Melalui program “Semata”, para keluarga yang dibantu kemudian dibawa ke rumah dinas wali kota untuk berbuka puasa bersama Hendri Septa dan keluarga hingga bermalam sehari di sana.

Selama di rumah dinas mereka disediakan sarana untuk beribadah dan melakukan aktivitas lainnya hingga sahur bersama pemimpin Kota Padang itu.

“Walikota dalam program ini, ingin memberikan rasa aman dan kehadiran dirinya sebagai Pemimpin Kota Padang di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam Bulan Ramadan, ia ingin warganya mendapat makanan yang sehat,” tuturnya.

Begitu esoknya, rumah warga tersebut akan ditinjau untuk dibedah melalui bantuan Baznas Kota Padang. Tahun ini, sebanyak 11 keluarga akan disasar mendapat program ini.

“Artinya, satu setiap satu kecamatan mendapatkan bantuan ini. Tahun 2023 merupakan tahun ketiga program ini. Alhamdulillah banyak respon positif yang didapatkan Pemko Padang,” ujarnya.

Sambut respon positif itu, Pemko Padang berkomitmen untuk menambah 11 keluarga lagi mendapat program bedah rumah setelah lebaran. Artinya, sebanyak 22 keluarga akan mendapat manfaat dari program bedah rumah yang juga merupakan dukungan Baznas Kota Padang. (CGK/Kominfo)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top