Raih Suara Terbanyak, Bachtiar Pimpin PW Muhammadiyah Sumbar

Raih Suara Terbanyak, Bachtiar Pimpin PW Muhammadiyah Sumbar

Padang, cagak.id–Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sumbar memilih Bachtiar sebagai Ketua PW Muhammadiyah Sumbar periode 2022-2027. Bachtiar memperoleh 275 suara dalam muswil yang diselenggarakan di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar), Pasia Nan Tigo, Padang, Sabtu (24/12/2022).

Bachtiar terpilih berdasarkan hasil pemungutan suara e-voting, berhasil menyisihkan 12 calon Ketua PW Muhammadiyah Sumbar lainnya. Sebelumnya, Bachtiar menjabat Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar masa kepemimpinan Shofwan Karim.

Penetapan dilakukan setelah 13 nama terpilih melakukan rapat dan berlangsung cepat. Ke-13 nama formatur tersebut antara lain Bachtiar (Ketua), Bakhtiar, Sobhan Lubis, Apris, Marhadi Efendi, Ki Jal Atri Tanjung, Murisal, Yosmeri Yusuf, Firdaus An, Zaim Rais, Abdul Salam, Muhammad Najmi, Zaitul Ikhlas dan Ismail Novel

Musywil ke-42 Muhammadiyah Aisyiyah Sumbar di kampus UM Sumbar Dibuka Buya Anwar Abbas.

Menurutnya, mengemban amanah bukan perkara yang mudah, apalagi sebagai pimpinan PW Muhammadiyah Sumbar. Namun, ia berkomitmen akan bekerjasama dengan seluruh pimpinan dari semua lini dan menjaga kepercayaan warga persyarikatan Muhammadiyah di Sumbar.

“Sesuai dengan tema Musywil ke-42 Memajukan Sumatera Barat mencerahkan umat, semoga Muhammadiyah Sumbar bisa membawa umat menjadi lebih cerdas, modern dan berkemajuan seperti halnya tema besar Musywil kali ini,” kata Bachtiar.

Bachtiar menambahkan Muhammadiyah akan kembali unggul dengan kebangkitan ekonomi dan bisnis.

“Semoga ke depan Muhammadiyah Sumbar akan menjadi pelopor dalam hal-hal positif dalam membangun kehidupan bangsa dan negara, Mencetak kader-kader militan yang bermanfaat untuk umat. Saya kira hal itu tidak mustahil selama kita mampu bekerjasama dengan baik,” jelasnya.

Sementara Maspek, salah satu anggota Musywil menyebut terpilihnya Bachtiar sebagai ketua umum PWM Sumbar merupakan sejarah baru di Muhammadiyah. Sebab baru kali ini, seorang anak muda menduduki pimpinan Muhammadiyah di Sumbar.

Begitu juga, Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Taslim Chaniago, mengucapkan selamat atas terpilihannya Bachtiar sebagai Ketua PW Muhammadiyah Sumbar.

“Sebagai bagian dari Muhammadiyah, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara Bakhtiar menjadi Ketua PW Muhammadiyah Sumbar,” ujar Taslim. (CGK)

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top