Propam Polda Sumbar Amankan Kasat Reskrim Polres Pessel dan Kanit Tipikor, Kasus Masih Diselidiki

Propam Polda Sumbar Amankan Kasat Reskrim Polres Pessel dan Kanit Tipikor, Kasus Masih Diselidiki

Padang, Cagak.id—Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan dan seorang Kanit Tipikor diamankan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar). Keduanya diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika, meski kabar tersebut langsung ditepis oleh Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono.

“Hoaks. Kasat (Reskrim) dan Kanit (Tipikor) Polres Pessel dalam perkara yang berbeda,” kata Irjen Suharyono, Kamis (6/6/2024) sore.

Namun, pihaknya masih mendalami pengaduan masyarakat (Dumas) yang masuk ke Polda Sumbar.

“Yang namanya Dumas masuk, kan wajib kami klarifikasi. Karena informasi yang masuk ke kami itu via surat kaleng, yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,” katanya.

Senada dengan Irjen Suharyono, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sumbar, Kombes Dwi Sulistyawan juga membantah dua oknum polisi diamankan dalam dugaan kasus penyalahgunaan narkotika.

“Untuk Kasat Reskrim dan Kanit Tipikor Polres Pessel bukan permasalahan (penyalahgunaan) narkoba,” katanya.

Meski demikian, eks-Kapolres Sijunjung itu tidak membeberkan kasus yang menjerat dua oknum polisi yang berdinas di wilayah hukum (wilkum) Polda Sumbar tersebut.

“(Apa kasusnya) masih diselidiki terkait adanya pengaduan masyarakat (dumas),” katanya.

Saat ini, kata Kombes Dwi Sulistyawan, kedua oknum polisi itu sedang dilakukan pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Sumbar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top