Promosikan UMKM, Disperdakop UKM Padang Panjang Gelar Demo Masak

Promosikan UMKM, Disperdakop UKM Padang Panjang Gelar Demo Masak

Padang Panjang, cagak.id—Promosikan Bumbu Randang Wan Alan yang ada di Galeri UMKM Pasar Padang Panjang, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) gelar Demo Masak di samping Galeri UMKM, Selasa (21/3).

Kabid Perdagangan dan Industri, Fitriyetni, S.E bersama Kepala Seksi Promosi Disperdakop UKM, Azani Maizuar, mengatakan demo memasak ini akan diselenggarakan minimal dua kali dalam seminggu. Hal ini dilaksanakan guna mempromosikan kepada masyarakat bahwa di Galeri UMKM ada produk khusus buatan Padang Panjang.

“Saat ini kita mendemokan memasak randang khusus bumbu masakan Wan Alan yang merupakan bumbu praktis untuk memasak randang, bumbu dasar kuning, dan bumbu dasar putih,” sebutnya.

Khusus untuk kegiatan mendemo ini, langsung owner pemilik UMKM yang promosikan produknya. Ia mempraktekkan cara memasak menggunakan bumbu randangnya. Dilain waktu akan ada demo memasak seperti ini dengan produk berbeda.

“Kita harap dengan adanya demo memasak ini, masyarakat mengetahui di Galeri UMKM banyak produk UMKM Padang Panjang. Tidak hanya baju, songket, tas, makanan, namun ada juga bumbu masakan,” ujar Azani.

Sementara itu Owner Wan Alan, Vianti Magdalena mengatakan, produk yang dibuatnya ini adalah bumbu praktis di mana masyarakat tidak perlu lagi mengaduk, mengulek dan menambah apapun lagi untuk memasak randang. Cukup sediakan daging dan santan saja.

Vianti mengucapkan terima kasih banyak kepada Disperdakop UKM yang telah menggelar demo memasak ini. Sejak hadirnya Galeri UMKM, produknya sudah banyak dikenal masyarakat.

“Bumbu randang milik saya sudah banyak dibeli masyarakat. Saya sudah beberapa kali menambah produk ke galeri,” sebutnya.

Salah seorang warga, Zulhernita yang hadir dalam demo memasak ini, memuji hasil bumbu rendang Wan Alan.

“Enak juga ternyata bumbu randangnya. Memasaknya pun gampang, tidak perlu diaduk lagi. Cuma tinggal tunggu bumbunya keluar minyak, langsung masukkan daging dan tinggal tunggu matang. Gampang, praktis tapi enak,” ujarnya. (CGK/Kominfo)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top