Program Bajak Sawah Gratis Bawa Tanah Datar Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2023

Program Bajak Sawah Gratis Bawa Tanah Datar Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2023

Padang, cagak.id–Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menerima penghargaan pembangunan daerah (PPD) kategori kabupaten terbaik I Tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dokumen Perencanaan tahunan (RKPD) Tahun 2024, di Pangeran Beach Hotel, Padang, Selasa (21/3/2023).

Penghargaan itu pun, diserahkan langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah pada acara bertema Tranformasi Sektor Strategis yang Inklusif dan Berkelanjutan. Diterimanya penghargaan PPD kategori kabupaten terbaik I Tingkat Provinsi Sumbar untuk daerah Luhak Nan Tuo ini, tidak lepas dari dukungan semua pihak yang mendukung suksesnya inovasi “Bombastis” yakni Biaya Operasional Membajak Sawah Secara Gratis.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan, penghargaan ini merupakan bonus untuk kerja keras Aparatur Sipil Negara (ASN) Tanah Datar yang sudah bekerjakeras mewujudkan program unggulan.

“ASN Tanah Datar, mulai dari perencanaan hingga eksekusi di lapangan sudah bekerja keras. Sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat. Tujuan utamanya itu masyarakat. Penghargaan ini adalah bonus, pengakuan dan obat lelah untuk seluruh ASN Tanah Datar,” ujar Eka Putra usai menerima penghargaan.

Di sisi lain, Bupati Eka mengatakan meski sudah terbaik provinsi, masih ada penilaian tingkat nasional.

“Kita sudah dinilai di tingkat nasional untuk program Bombastis ini. Alhamdulillah kita masuk 16 besar nasional dan akan diverifikasi pada April mendatang. Mohon doa dari masyarakat Tanah Datar,” ujar Bupati Eka.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah mengatakan Musrenbag Provinsi Sumbar yang terlaksana merupakan rangkaian yang tidak terputus dari Musrenbang di masing-masing kabupaten/ kota untuk berfokus dalam pembangunan di tahun 2024. Ia menyebutkan Musrenbang Provinsi Sumbar digelar guna mendorong setiap daerah kabupaten/ kota menyiapkan dokumen RKPD secara baik, konsisten, komprehensif, dan terukur.

“Butuh sinergitas seluruh pihak untuk berupaya dalam pembangunan daerah, yang akan tumbuh secara berkualitas, inkluisif, dan berkelanjutan,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Diakhir sambutannya, Gubernur Mahyeldi mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar atas penghargaan diterimanya, dan berhasil mewakili Sumbar ke penilaian tingkat II Nasional.

“Kita doakan bersama, semoga Tanah Datar dan Payakumbuh berhasil menjadi yang terbaik di PPD Tahun 2023,” ujar Gubernur Mahyeldi. (CGK/Rilis)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top