Polda Sumbar Giatkan Penanaman Pohon, Sekda Andree Turut Aksi

Polda Sumbar Giatkan Penanaman Pohon, Sekda Andree Turut Aksi

Padang, Cagak.id—Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Andree Algamar mengapresiasi aksi penanaman pohon yang dilaksanakan Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama jajaran di Hutan Kota Padang, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (23/8/2023).

Ia menyebutkan penanaman pohon ini termasuk salah satu langkah dalam penanggulangan banjir yang kerap terjadi di Kota Padang.

“Terima kasih kepada Polri dengan kegiatan penanaman pohon ini.  Kita harap ke depannya langkah ini mampu menjadi penangkal banjir,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap penanaman pohon ini akan terus dilakukan. Dukungan terus diberikan pihaknya guna merawat alam dan agar jauh dari bencana.

Sebelumnya, kegiatan yang bertemakan ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’ ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Terlihat semua pejabat utama Polda Sumbar hadir dalam kegiatan penanaman pohon ini. Selanjutnya juga hadir Kapolresta Padang bersama jajarannya.

Menurut Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono akhir-akhir ini, musim kemarau atau penghujan tidak bisa diprediksi, sehingga di wilayah-wilayah tertentu terjadi banjir. Selain itu, penyebab banjir adalah terjadinya penebangan hutan secara liar.

“Pada satu sisi kita juga harus melakukan pencegahan dan upaya penanggulangan, setidak-tidaknya dalam rangka menghadapi situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi,” katanya.

Bersamaan dengan itu, Polri mempunyai komitmen yang sama dengan unsur Forkopimda agar wilayah Sumbar harus hijau untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

Ia menjelaskan bahwa untuk wilayah Sumatera Barat terdapat sebanyak 1000 pohon yang ditanam, dan diharapkan akan terus berlanjut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top