Peringati Hari Ibu, Wako Hendri Septa: Momentum Mendorong Kemandirian Perempuan

Wako Hendri Septa saat menghadiri Peringatan Hari Ibu bersama KORPRI Padang
PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa sebut peringatan Hari Ibu sebagai momentum yang tepat untuk mendorong kemandirian perempuan dari berbagai bidang pembangunan, agar mampu bangkit membangun Indonesia yang lebih baik.
Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka Peringatan Hari Ibu ke-94 yang diadakan oleh Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) Kota Padang, di Ruang Mini Teater Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kamis 22 Desember 2022 kemarin.
“Melalui momentum peringatan Hari Ibu, kami mengajak perempuan Indonesia untuk mandiri, tidak hanya mandiri di bidang ekonomi, tapi juga mandiri bidang yang lain seperti bidang pendidikan, kesehatan, sosial, politik dan hukum,” ujar Wako Padang.
Hendri Septa menjelaskan bahwa bukti konkrit kemandirian perempuan telah dilihatkan pada awal-awal terjadinya pandemi Covid-19, dimana kaum perempuan menjadi penggerak awal membangun kesadaran masyarakat untuk menyediakan makanan bagi keluarga, tetangga dan saudara lainnya yang terpapar Covid-19.
“Perempuan juga bergerak mengatasi kondisi kesulitan ekonomi dengan memproduksi berbagai kerajinan yang dibutuhkan saat pandemi seperti masker, disinfektan, dan alat pelindung diri serta kebutuhan lainnya,” katanya.
Untuk itu, dikatakannya atas nama Pemerintah Kota Padang ia mengucapkan selamat Hari Ibu ke-94 dan berharap perempuan-perempuan Indonesia jaya selalu dan membangun Kota Padang menjadi lebih baik lagi.
Sementara itu, Ketua Panitia Hari Ibu ke-94 Tingkat Kota Padang Siska Meilani mengatakan untuk memeriahkan Hari Ibu ke-94 Korpri Kota Padang mengadakan berbagai acara.
“Diantaranya, tausiyah tentang Perempuan Berakhlak, Bekerja Cerdas, & Rumah Tangga Samawa, yang disampaikan oleh Ustadzah Ulfatmi, Dosen UIN Imam Bonjol Padang,” ujarnya.
Kemudian dikatakannya juga digelar lomba merias wajah dengan mata tertutup yang diikuti oleh ASN perempuan masing-masing OPD di lingkup Pemko Padang.
“Kami berharap melalui lomba yang kami adakan ini para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Padang dapat mengasah soft skil dan hard skillnya. Serta menjadi motivasi dan ladang usaha bagi mereka untuk menambah pendapatan keluarga sehingga berdampak pada kesejahteraan Mera,” ujar Siska yang juga menjabat sebagai Camat Padang Timur itu.
Turut hadir di dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa, pimpinan OPD dan camat se-Kota Padang.
Adapun pemenang dari lomba merias wajah ini, untuk juara I diraih oleh OPD Badan Pendapatan Belanja Daerah (Bapenda), juara II Dinas Koperasi dan UKM, juara III Kecamatan Padang Timur dan juara favorit Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top