Perdana Digelar, Pemko Padang Beri Award Atas Kinerja ASN

Wali Kota Padang dan jajaran saat memberikan award atas kinerja OPD di lingkungan Pemko Padang

Padang, cagak.id Pemerintah Kota Padang berikan apresiasi kepada perangkat kerja dan unit kerja ASN Kota Padang untuk pertama.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan acara tersebut merupakan penghargaan agar ASN Pemko Padang terus bisa memberikan pelayanan terbaik.

“Kami sangat menghargai jerih payah ASN. Kita ini adalah pelayan masyarakat, semoga dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi pemantik agar ASN lebih berprestasi lagi ke depannya,” katanya di Hotel Truntum, Selasa 28 Februari 2023 lalu.

Sebagai kepala daerah, ia juga berpesan kepada ASN lingkup Pemko Padang agar tidak berpuas diri dengan penghargaan yang diterima dan berharap agar setiap pekerjaan yang dilakukan akan menjadi amal ibadah demi kelancaran pembangunan Kota Padang.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Kota Padang Corri Saidan selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa penghargaan kepada perangkat daerah, unit kerja yang mendapat prestasi ini berdasarkan penilaian yang sudah ditetapkan masing-masing OPD.

“Acara ini pertama kali dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan motivasi OPD dalam bekerja, dan menciptakan lingkungan kerja yang psitif sehingga kinerja birokrasi bisa terasa manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, penghargaan ini diberikan dengan 35 kategori, dimana selain pemberian penghargaan prestasi, kegiatan ini juga bentuk penindakpanjutan Perwako Nomor 82 Tahun 2022 tentang pedoman implementasi nilai budaya kerja, internalisasi, core value ASN berakhlak. 

“Setiap OPD memiliki satgas budaya kerja menjadi role mode ASN brakhlak. Budaya berorganisasi yang ada di lingkup Pemko Padang adalah Sabana rancak. Kegiatan ini bentuk ikhtiar untuk mewujudkan Menpan RB,” ujarnya.

Atas apa yang dilakukan Pemko Padang, Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Menpan RB, Akhmad Hasymi yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Padang khususnya Walikota, OPD yang telah memberikan kinerja positif bagi Pemko Padang.  

“ASN kita harapkan bisa menciptakan birokrasi lebih baik. Kembangkan dan optimalkan potensi yang dimilki, maka ASN dapat mempercepat tata pemerintahan yang baik serta dapat memberikan pelayanan prima bagi Kota Padang,” katanya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top