Pencurian di UNP Terekam CCTV, Polisi Buru dan Minta Pelaku Menyerahkan Diri

Aksi pencurian di UNP saat korban tengah salat (tangkapan layar)

Kapolsek Padang Utara tengah memburu dan meminta perempuan pelaku pencurian terekam CCTV di Universitas Negeri Padang (UNP) menyerahkan diri.

Hal ini dilakukan polisi setelah pihaknya menerima laporan resmi terkait pencurian yang dialami seorang pegawai di UNP.

“Saat ini kami buru, kami juga minta dia menyerahkan diri, karena akan terus kami buru,” kata AKP Mazwanda Sabtu 14 Januari 2023.

AKP Mazwanda mengatakan aksi pencurian diduga dilakukan oleh seorang perempuan yang terekam oleh kamera pengawas saat korban bernama Yuliana yang menjabat sebagai Wakil Dekan 1 Fakultas Pariwisata dan Perhotelan tengah melaksanakan ibadah salat.

“Di saat korban sedang salat itu, terduga pelaku perempuan yang menggunakan masker, berbaju gamis datang sembari mondar-mandir sebelum beraksi di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dari rekaman CCTV, korban juga terlihat menenteng sebuah map,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan di lokasi kejadian dan laporan polisi yang diterima, sejumlah barang berharga dilaporkan hilang seperti satu unit HP, satu unit laptop dan uang tunai sebesar Rp15 juta sehingga total kerugian mencapai Rp40 juta.

Sementara itu, Sekretaris UNP Erian Joni mengatakan pihaknya telah memperketat pengamanan dan pengawasan di sekitar objek vital kampus, pasalnya aksi pencurian sudah terjadi lebih dari satu kali di kampus.

“Laporan polisi sudah dibuat, untuk pengamanan kami akan memperketat, sementara itu, kami juga imbau kepada seluruh Civitas Akademika untuk tetap berhati-hati dan jangan lengah dengan barang bawaan masing-masing,” katanya kepada awak media

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top