Pemko Padang Gelar Diklat Tingkatkan Mutu Koperasi

Pemko Padang Gelar Diklat Tingkatkan Mutu Koperasi

Padang, Cagak.id—Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) kompetensi bagi pengurus koperasi, Senin (21/8/2023), di salah satu hotel berbintang di Padang.

Wali Kota Padang yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Fauzan Ibnovi mengatakan Pemerintah Kota Padang memiliki komitmen yang kuat dalam pengembangan ekonomi kerakyatan khususnya dalam pengembangan koperasi sebagai lembaga penggerak ekonomi kerakyatan.

“Koperasi memiliki kegiatan menghimpun dan menyalurkan dana anggotanya, sehingga harus memiliki SDM yang berkualitas. Pemenuhan kualitas tersebut harus dibuktikan dengan sertifikasi profesi yang telah berlisensi  Badan Nasional Sertifikasi Profesional (BNSP),” katanya.

Fauzan juga menyebut kegiatan ini digelar untuk memberi kepercayaan dari lembaga lain yang berkepentingan untuk bekerja sama dengan koperasi.

“Besar harapan nantinya agar dapat meningkatkan kualitas SDM penyelenggara koperasi, sehingga tujuan koperasi didirikan dapat terwujud sesuai dengan diamanatkan AD/ART koperasi dan pengurus yang profesional, kompeten dan berintegritas moral yang tinggi,”  lanjutnya.

Diketahui bahwa Diklat kompetensi diikuti oleh 40 pengurus koperasi yang akan berlangsung selama lima hari, dari 21- 25 Agustus dengan pembagian tiga hari penyampaian materi dan dua hari dilaksanakan uji kompetensi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top