Pemko Padang Bangun Tugu Latsitardanus untuk Dikenang

Pemko Padang Bangun Tugu Latsitardanus untuk Dikenang

Padang, cagak.id–Kota Padang menjadi salah satu lokus kegiatan Latsitardanus XLIII, pada tanggal 19 Mei – 8 Juni 2023. Agar kegiatan ini dapat dikenang oleh anak cucu nanti, Pemko Padang membangun Tugu Latsitardanus.

“Kita bangun tugu fenomenal agar dapat dikenang nantinya,” ucap Ketua Pelaksana yang juga Kepala Bappeda Kota Padang, Yenni Yuliza, kemarin.

Tugu Latsitardanus dibangun di halaman depan Kantor Camat Lubuk Begalung. Pada tugu ini nantinya tertulis nama masing-masing taruna taruni.

“Kita ingin meninggalkan kesan baik bagi mereka, sehingga diharapkan Padang menjadi ‘kampung kedua’ bagi taruna taruni,” ucap Yenni Yuliza.

Rencananya, pembangunan Tugu Latsitardanus selesai pada akhir pelaksanaan Latsitardanus. Sesuai agenda, kegiatan ini berakhir pada 8 Juni nanti.

“Saat penutupan nanti Tugu Latsitardanus diresmikan Wali Kota Padang,” ujar Kepala Bappeda Padang itu.

Latsitardanus XLIII di Padang dipusatkan di Kecamatan Lubuk Begalung. Cukup banyak kegiatan yang dilakukan nantinya, seperti pengaspalan jalan, pengecatan jembatan, penyuluhan kepada generasi muda, dan lainnya. Seluruh taruna taruni TNI/Polisi itu diinapkan di rumah warga. (fahmi/kominfo padang)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top