Pelatihan PPRG di Kabupaten Agam Resmi Ditutup, Bupati Andri Warman Harapkan Ini

Bupati Andri Warman saat menutup Pelatihan PPRG di Kabupaten Agam

Bupati Agam, Dr H Andri Warman tutup pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), di Hotel Sakura Lubuk Basung, Jum’at 10 Februari 2023 kemarin.

Pelatihan yang digelar Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam ini dimulai sejak Kamis 9 Februari 2023 dan diikuti seluruh OPD serta pemerintah kecamatan.

“Terimakasih pada peserta yang telah menunjukkan komitmen dalam mengikuti pelatihan sampai tuntas demi kemajuan Agam ke depan,” kata Bupati Andri Warman.

Ia mengatakan pelatihan ini sebagai upaya untuk mengintegrasikan aspirasi dan kebutuhan laki- laki dengan perempuan, dalam proses perencanaan dan penganggaran.

“Untuk pelaksanaan, monitoring dan evaluasi dilakukan demi mempercepat pencapaian tujuan pembangunan yang responsif gender di Agam, dimana komitmen ini tercermin dari berbagai penghargaan yang telah diraih, baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Bupati Agam berharap peserta pelatihan PPRG memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan pembangunan kesetaraan gender.

“Sehingga pembangunan yang dilaksanakan jadi lebih terarah, sistematis, sinergis dan berkelanjutan serta mampu menganalisis kegiatan yang perspektif gender baik melalui Gender Analysis Pathway (GAP) maupun Gender Based Statement (GBS),” kata Andri Warman.

Kemudian Bupati peserta juga diharapkan dapat menyediakan data gender terpilah sebagai alat analisis gender yang merupakan indikator bagi penyusun perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dalam kebijakan program daerah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top