Peduli Korban Turki-Suriah, Pemko Padang Gelar Salat Ghaib dan Doa Bersama

Ratusan jamaah di Masjid Balai Kota Padang laksanakan salat ghaib untuk korban gempa Turki dan Suriah

Padang, cagak.id Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang gelar salat ghaib di Masjid Ukhuwah Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang, Aia Pacah, Jumat 10 Februari 2023.

Wali Kota Padang mengatakan dirinya mendapatkan informasi bahwa telah terjadi gempa 7,8 SR yang sangat kuat di Turki.

“Tiga hari yang lalu, saya mendapatkan info bahwasanya telah terjadi gempa yang sangat kuat di Turki, gempa cukup kuat dengan skala  7,8 SR,” kata Hendri Septa.

Ia menjelaskan bahwa diketahui bahwa korban dalam gempa itu mencapai 11 ribu jiwa dan terus bertambah hingga 20 ribu jiwa.

“Bahkan tadi pagi saya mendapatkan info korban bertambah menjadi 20 ribu jiwa,” ujar Wali Kota Padang

Usai salat Jumat dilaksanakan, Wali Kota Padang mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama jemaah lainnya  melaksanakan salat ghaib dan doa bersama untuk korban gempa Turki – Suriah.

“Mari kita bersama-sama mengirimkan doa untuk saudara, keluarga, sahabat kita yang berada di Turki dan Suriah. Semoga Allah melimpahkan kesabaran, ketabahan,dan kekuatan bagi keluarga korban gempa Turki – Suriah,” katanya.

Pelaksanaan salat ghaib ini sendiri menurut informasi tidak hanya digelar di Masjid Uhkuwah Balaikota Padang tapi juga disejumlah masjid yang menggelar salat ghaib seperti Masjid Agung Nurul Iman.

Sebagaimana diketahui, imbauan salat ghaib ini telah diserukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) yang mengimbau umat Islam agar menggelar salat gaib usai jumatan untuk korban wafat gempa di Turki dan Suriah.

“Diberitahukan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada gempa bumi di Turki dan Suriah, maka diimbau agar melaksanakan salat gaib untuk mendoakan korban meninggal dunia,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Ditjen Bimas Islam Kemenag Adib, seperti dilansir dari situs Kemenag, Jumat 10 Februari 2023. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top