Pasca Pengecekan Kelayakan Stadion H. Agus Salim Padang, Ini Penjelasan Manajemen Semen Padang FC

CEO Semen Padang FC Win Bernadino

Manajemen Semen Padang FC apresiasi positif kedatangan Tim Auditor Mabes Polri yang telah melakukan pengecekan kelayakan dan keamanan Stadion H. Agus Salim Padang pada Selasa 3 Januari 2023 kemarin.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan asesmen terhadap Stadion H. Agus Salim Padang dimulai dengan pemaparan dari Manajemen Semen Padang FC di Hotel Pangeran dan dilanjutkan pengecekan langsung ke lapangan di Kawasan GOR.

“Adanya Tim Asesmen datang telah dimulai dengan pembukaan bersama berbagai macam stakeholder, mulai dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Hotel Pangeran,” katanya disela pengecekan Stadion H. Agus Salim Padang.

Pihaknya berharap dengan dilakukannya pengecekan kelayakan stadion ini maka lanjutan Liga 2 data segern dimulai dengan adanya penonton.

“Harapan kita bisa segera menggelar lanjutan Liga 2 dengan penonton,” kata Win Bernadino didampingi Media Officer Semen Padang FC Roni Valega.

Ia menjelaskan bahwa untuk saat ini pihaknya melihat fungsi stadion masih ada yang perlu dibenahi dan dengan adanya pembenahan ini maka diharapkan tim verifikasi mengeluarkan rekomendasi untuk bisa menggelar pertandingan dan pakai penonton.

“Selain itu, sebelum verifikasi dimulai kita diminta mengirimkan data ke PT LIB terkait stadion mana yang akan digunakan oleh Semen Padang FC, ada stadion utama dan stadion alternatif, dimana stadion utama tetap kita mengajukan Stadion H. Agus Salim Padang dan stadion alternatif kita mengajukan Stadion Utama Sumbar,” ujarnya.

Win Bernadino menjelaskan dipilihnya Stadion Utama Sumbar sebagai stadion alternatif karena Semen Padang FC melihat secara fungsi stadion tersebut sudah bisa dipakai meskipun masih dalam progres pembangunan

“Harapannya dengan adanya asesmen yang dilakukan serentak secara nasional maka sebenarnya ini kesempatan bagi kita mengukur kesiapan Stadion Utama Sumbar,” kata CEO Semen Padang FC.

Hal ini dikatakannya semoga ke depannya bisa menjadi masukan kepada Dinas PUPR atau yang bertanggung jawab terhadap pembangunan Stadion Utama Sumbar yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top