Padang Raih 10 Penghargaan pada Peringatan Harganas Ke-30

Padang Raih 10 Penghargaan pada Peringatan Harganas Ke-30

Padang, cagak.id—Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus meraih prestasi. Kali ini, kota yang dipimpin Hendri Septa dan Ekos Albar ini meriah sepuluh penghargaan dalam acara Anugerah Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sumbar di Hotel Santika Premier Padang, Sabtu (22/7/2023).

Pernghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar yang hadir mewakili Wali Kota Padang saat itu, menyampaikan rasa bangga dan syukurnya mengingat kinerja Pemko Padang yang terus mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah provinsi atau pemerintah pusat.

Ia pun menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap pencapaian Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan KB (Bangga Kencana) di Kota Padang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima Kota Padang dalam momentum puncak peringatan Harganas ke-30.

“Alhamdulillah, 10 penghargaaan berhasil kita raih dari BKKBN Perwakilan Sumbar dalam puncak peringatan Harganas ke-30 tahun ini. Prestasi tersebut berkat kerja keras organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, semua pihak yang terlibat, serta dukungan dan arahan dari BKKBN Perwakilan Sumbar tentunya,” ucap Sekdako Andree kepada wartawan usai menerima penghargaan.

Sekda mengatakan, pihaknya akan terus menguatkan Program Bangga Kencana karena dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan ketahanan keluarga dan mengurangi angka stunting.

“Dalam momentum Harganas ke-30 ini kita jajaran Pemko Padang berkomitmen menjadikan keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju dengan angka stunting di bawah 14 persen. Bahkan kalau bisa tidak ada stunting lagi di Kota Padang,” sambung Sekda.

Lebih lanjut menurut Sekda Andree, penghargaan yang diterima kali ini diharapkan semakin meningkatkan motivasi untuk melahirkan kinerja yang lebih baik lagi. Terutama dalam hal mendukung terwujudnya keluarga berkualitas di Kota Padang.

“Sesuai semangat Pak Wali Kota Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar, seluruh OPD diharapkan bersama semua elemen masyarakat untuk terus berupaya menekan angka stunting di Kota Padang.”

Padang Raih 10 Penghargaan pada Peringatan Harganas Ke-30

“Alhamdulillah, angka stunting terus kita tekan dengan berbagai upaya. Untuk itu, kita berterima kasih kepada jajaran DP3AP2KB Kota Padang dan OPD terkait yang telah bekerja keras dalam menekan angka stunting sejauh ini. Semoga dengan itu akan terciptanya keluarga-keluarga yang hebat, sehat dan berkualitas di Kota Padang,” harap Sekda mengakhiri.

Seperti diketahui, 10 penghargaan yang diterima Pemko Padang pada Puncak Peringatan Harganas 2023 antara lain Juara I kategori Lomba Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB Bukik Karan). Selain piagam penghargaan juga menerima uang tunai sebesar Rp12.500.000.

Selanjutnya Juara I Kategori Sekolah Siaga Kependudukan Paripurna Tingkat SLTP/Sederajat (SMP  24 Padang), Juara I kategori Pembuatan Akta Kelahiran Anak 0-6 Tahun, serta Juara I Kategori Registrasi Aplikasi ‘Go Lantang’ Terbanyak  Semester I Tahun 2023 dan Juara I Kategori Pelaksanaan Mini Lokakarya Terbaik Semester 1 Tahun 2023.

Kemudian Juara I Kategori Penilaian Tim Pendamping Keluarga Terbaik, Juara I Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Tingkat Sumbar PKB PNS Diterima oleh Ibu Yesi Agusti (Kota Padang), Juara I Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Tingkat Sumbar IMP Diterima oleh Ibu Ririn Sridalita (Kota Padang), serta Juara I Lomba Pelayanan KB Terbaik di Klinik Swasta Diterima oleh Klinik Swasta Pratama Netti (Kota Padang) dan Harapan I Kategori Jumlah Bapak Asuh Anak Stunting Terbanyak.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top