Padang Lanjutkan Kerja Sama dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau

Padang Lanjutkan Kerja Sama dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau

Padang, Cagak.id—Pemerintah Kota Padang kembali melanjutkan hubungan kerja sama “sister city’ dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam, setelah sempat terhenti karena Pandemi Covid-19 lalu.

Hal itu ditandai dengan kedatangan sejumlah Delegasi Provinsi Ba Ria Vung Tau pada Rabu sore (23/8/2023) ke Kota Padang. Malamnya Pemerintah Kota Padang menggelar ‘makan malam bersama’, menyambut kedatangan delegasi Provinsi Ba Ria Vung Tau itu di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Sekda Kota Padang Andree Algamar mengungkapkan, kedatangan delegasi BRVT di Kota Padang dalam rangka penandatanganan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Padang dengan Provinsi BRVT.

“Pada Mei 2016 lalu Pemerintah Kota Padang telah menjalin kerja sama dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau di beberapa bidang seperti pertanian, perikanan, perdagangan, pariwisata, dan pertukaran budaya. MoU tersebut telah berakhir dan akan kita perpanjang kembali,” ungkap Sekda.

Lebih lanjut Sekda Kota Padang itu mengatakan, kunjungan kerja delegasi Provinsi Ba Ria Vung Tau berlangsung selama 23-25 Agustus 2023 mendatang. Selama di Kota Padang, mereka juga akan melakukan tur kota ke beberapa lokasi serta peresmian Ba Ria Vung Tau Corner di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

“Kita berharap dengan kehadiran delegasi dari Provinsi Ba Ria Vung Tau di Kota Padang semakin memperkokoh hubungan kedua negara, serta dapat membawa nilai investasi untuk Kota Padang,” pungkas Sekda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top