Padang Bagoro di Kecamatan Kuranji, Pemko Padang Ajak Masyarakat Giatkan Hidup Bersih

Wali Kota Padang Hendri Septa saat melaksanakan Padang Bagoro di Kecamatan Kuranji

Padang, cagak.id Sukseskan program Padang Bagoro, Pemerintah Kota Padang terus giatkan pembersihan kawasan pekarangan Kota Padang secara bertahap. 

Pada Minggu 5 Maret 2023 kemarin, kegiatan Padang Bagoro digelar di Kecamatan Kuranji yang dihadiri puluhan ASN, unit kerja, OPD, kecamatan se-Kota Padang yang ikut meramaikan pembersihan pekarangan dan jalan sekitar Kecamatan Kuranji hingga Kelurahan Gunung Sarik. 

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat sekitar agar terus menggalakkan dan menegakkan kebersihan sekitar. 

“Ini merupakan rutinitas kita, bukan seremonia sehingga mari kita gebyarkan Padang Bagoro sebagai kerja nyata yang harus diterapkan karena menjaga kebersihan lingkungan adalah kewajiban kita,” katanya.

Ia pun mengimbau terus agar masyarakat setiap minggu membersihkan pekarangan karena untuk diketahui bahwa Program Padang Bagoro ini sudah ada sejak tahun 2022, dimana Padang Bagoro berhasil memoles berbagai sudut kota, drainase, hingga jalanan. 

“Hal ini juga bertujuan untuk tetap mempertahankan kebersihan kota dan Alhamdulillah dengan gebyar ini mengantarkan kita mendapat Penghargaan Adipura, dimana setelah hampir 3 tahun tidak kita dapatkan dan ini bukti kerja kita bersama tapi jangan pula berbangga hati serta tetap lanjutkan giat pembersihan,” ujarnya.

Lebih lanjut,  Hendri Septa yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar dan Camat Kecamatan Kuranji Yandra juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi sampah plastik sebagai upaya untuk mengurangi limbah yang tak terurai itu di PTA. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top