Musrenbang RKPD 2024 Dibuka, Wako Hendri Septa Harapkan Peningkatan Pembangunan di Setiap Kecamatan

Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka Musrenbang tahun 2024 tingkat Kecamatan

Padang, cagak.id Wali Kota Padang Hendri Septa buka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Barat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang dilangsungkan di Hotel Rang Kayo Basa, Rabu 8 Februari 2023.

Dalam sambutan dan arahannya, Wako Hendri Septa terlebih dahulu memaparkan capaian realisasi 11 program unggulan (progul) Wali Kota Padang yang tertuang di dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024.

“Alhamdulillah, 11 progul telah terlaksana secara baik dan sesuai harapan dimana realisasinya mencapaj 89,07 persen di akhir tahun 2022. Hal ini naik dibanding tahun 2021 yang baru terealisasi sebesar 59,56 persen. Kita optimis semuanya sudah terealisasi 100 persen hingga akhir tahun 2023 ini,” ujar Hendri Septa.

Kemudian ia berharap pelaksanaan Musrenbang RKPD 2024 yang digelar serentak pemerintah kecamatan se-Kota Padang dalam pekan ini berjalan dengan baik.

“Kegiatan rutin tahunan yang melibatkan semua pemangku kepentingan di tingkat kecamatan ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan sinergitas mendukung prioritas pembangunan daerah di tahun 2024 mendatang dan kita tentu berharap, setiap pembangunan yang dilakukan di setiap kecamatan sejalan dengan visi Kota Padang yaitunya Mewujudkan Masyarakat Kota Padang yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan, dan Pariwisata Unggul serta Berdaya Saing,” katanya.

Selain itu, dikatakannya semua pihak juga turut serta dalam mewujudkan 7 prioritas pembangunan dan menuntaskan 11 program unggulan.

“Khusus di Kecamatan Padang Barat, diharapkan dapat meningkatkan pembangunan serta mengembangkan potensi daerah yang memiliki Pasar Raya Padang serta sejumlah destinasi wisata terutama Pantai Padang,” ujarnya.

Sehingga dijelaskannya bahwa Musrenbang kali ini melahirkan kesepakatan bersama untuk melakukan pembangunan sesuai prioritas di wilayah Kecamatan Padang Barat pada tahun 2024 nantinya.

“Bersama kita bisa untuk majukan kota dan sejahterakan warga yang kita cintai ini,” kata Wali Kota Padang didampingi Camat Padang Barat bersama unsur Forkopimca, seluruh Lurah dan pemangku kepentingan di Kecamatan Padang Barat, serta dua anggota DPRD Kota Padang daerah pemilihan (dapil) setempat yaitu Faisal Nasir dan Budi Syahrial.

Selain itu, Musrenbang RKPD 2024 ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Bappeda Yenni Yuliza serta Kabag Tata Pemerintahan Imral Fauzi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan pimpinan OPD terkait lainnya.

Selain Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Barat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 juga serentak Musrenbang RKPD 2024 di tiga Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Pauh dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top