MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Begalung Resmi Dibuka, Gaet 374 Kafilah Berkompetisi

MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Begalung Resmi Dibuka, Gaet 374 Kafilah Berkompetisi

Padang, Cagak.id—Kegiatan MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Begalung resmi dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar di Halaman Gedung Balai Basuo Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Minggu (09/06/2024).

Menurutnya, agenda ini tidak hanya sebagai lomba semata, melainkan juga upaya memperbaiki kualitas hidup umat Muslim.

“Kita inginkan bagaimana mengamalkan semua nilai ayat-ayat suci Alquran itu dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya berlomba untuk jadi juara, itu bonus saja,” kata Andree Algamar.

Lebih lanjut, dia memuji kerja keras dari panitia dan masyarakat untuk mensukseskan MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Begalung.

“Yang antusias itu tidak hanya pemerintah saja, tapi antusias dan semangat warga ini yang luar biasa. Apresiasi kami untuk panitia yang sudah bersusah payah dalam memepersiapkan hal ini,” terangnya.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Begalung, Opriadi menyebut bahwa kegiatan MTQ di daerah tersbut akan berlangsung di enam lokasi berbeda, yaitu arena utama Gedung Balai Basuo, Masjid Al Muttaqin, Masjid Darul Hikmah, Masjid Ikhwanul Muslimin, Surau Zam-zam, dan Masjib Al Munawarrah.

“MTQ ke-41 ini diikuti 15 kelurahan dengan total jumlah kafilah sebanyak 374 orang,” terangnya.

Kegiatan pembukaan MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Begalung juga dihadiri Kepala Kemenag Kota Padang, wakil DPRD Kota Pada, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh, Camat Lubeg Nofiandi Amir, lurah se-Kecamatan Lubeg, Forkimpimca, dan segenap tokoh masyarakat, alim ulama, dan cadiak pandai Lubeg.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top