Miliki 24 Program Unggulan, Kecamatan Lubuk Kilangan Siapkan Tiga Program Prioritas

Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi

Padang, cagak.id — Kecamatan Lubuk Kilangan siapkan tiga program unggulan yang prioritas pada Musrenbang di kecamatan beberapa waktu lalu tersebut.

Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi mengatakan bahwa berdasarkan hasil diskusi di Musrenbang lalu, ada sekitar 24 program unggulan yang kita usulkan.

“Namun diantara semua itu, diprioritaskan pada tiga program,” katanya Rabu 15 Februari 2023.

Ia menjelaskan ketiga program tersebut antara lain adalah pembangunan jembatan, normalisasi sungai, dan pembangunan serta pembuatan jalan destinasi wisata baru.

“Jembatan yang akan diperbaiki itu jembatan Lubuk Sariak dan Jembatan Baringin, sedangkan untuk normalisasi sungai  adalah normalisasi Banda Buek dan terakhir, pembangunan serta pembuatan jalan untuk destinasi wisata Goa Kelelawar,” ujarnya.

Dijelaskannya, pemilihan ketiga program prioritas tersebut juga merupakan arahan Wali Kota Padang Hendri Septa dan disesuaikan dengan kebutuhan serta menimbang keamanan, kenyamanan, dan untuk meningkatkan perekonomian bagi warga di Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Kalau jembatan, tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat luas agar perjalanan mereka tidak terkendala dan normalisasi sungai di Banda Buek tentunya agar rumah warga tidak terkena longsor jika hujan turun dengan intensitas tinggi serta dengan adanya Goa Kelelawar maka di Lubuk Kilangan ini akan memiliki ikon wisata dan mendatangkan wisatawan,” kata Elfian Putra Ifadi.

Sebagai Camat Lubuk Kilangan, ia berharap dengan adanya Goa Kelelawar di Kecamatan Lubuk Kilangan akan mendatangkan pengunjung sehingga perputaran uang terjadi dan tentunya perekonomian di Kecamatan Lubuk Kilangan semakin menggeliat. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top