Lubuk Kilangan Kunjungan Hendri Septa Sehari Berkantor di Kecamatan

Lubuk Kilangan Kunjungan Hendri Septa Sehari Berkantor di Kecamatan

Padang, Cagak.id—Program ‘Sehari Berkantor di Kecamatan’ kali ini, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengunjungi Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (16/10/2023). Diawali dengan bertindak sebagai pembina upacara di lapangan Sekolah Menengah Atas (SMA) Semen Padang.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang, Hendri Septa juga menyerahkan sebanyak 15 e-KTP kepada pelajar.

“Program ini adalah upaya kita untuk melayani masyarakat secara lebih dekat. Begitu pula meninjau pelayanan Pemko Padang di berbagai sektor. Seperti berkunjung ke puskesmas, sekolah-sekolah, melihat kondisi lingkungan, mengunjungi saudara kita yang membutuhkan bantuan, hingga melihat infrastruktur dan sebagainya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wako juga memberikan motivasi kepada pelajar agar terus giat belajar untuk bisa menjadi generasi yang berkualitas ke depannya.

“Pesan saya, jangan buang waktu dan masa muda dengan hal negatif. Seperti godaan melakukan tawuran, obat terlarang hingga pergaulan bebas yang merugikan diri sendiri dan prang banyak,” tuturnya.

Selanjutnya, Wako Hendri Septa mengunjungi Puskesmas Lubuk Kilangan guna memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik dan optimal. Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi Puskesmas Lubuk Kilangan, di Jalan Raya Bandar Buat.

“Saya ingin pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas itu harus prima kepada masyarakat. Begitu juga terkait fasilitas kesehatan yang tersedia, semuanya harus sesuai standar yang ditetapkan, inilah tujuan saya turun kelapangan untuk memastikan ini berjalan dengan baik,” imbuh Wali Kota di sela peninjauan.

Wako Hendri Septa menambahkan, saat ini seluruh Puskesmas di Kota Padang tengah mengikuti akreditasi sebagai syarat peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kemenkes Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulillah sebanyak 16 Puskesmas sudah keluar hasilnya. 14 memperoleh akreditasi Paripurna, dan 2 kategori Utama. Mudah-mudahan sisanya nanti bisa segera keluar dan memperoleh hasil yang memuaskan,” pungkas Wako Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan Kadis Kesehatan Sri Kurniati.

Berikutnya, Wako Hendri Septa serahkan alat penunjang produksi di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar, Pemerintah Kota Padang terus berupaya meningkatkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Padang. Hal itu guna menunjang sektor perekonomian masyarakat.

“Kita kembali menyerahkan bantuan peralatan penunjang produksi bagi pelaku UMKM di Kota Padang. Kali ini bagi lima orang pelaku UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki),” ungkap Wali Kota saat menyerahkan bantuan peralatan penunjang produksi bagi kelima pelaku UMKM tersebut di Perumnas IV Indarung RT 04 RW 07, Kelurahan Indarung.

Seperti diketahui, bantuan peralatan penunjang produksi yang diserahkan Wali Kota Padang saat itu di antaranya berupa satu unit blender diterima atas nama UMKM Uni Maira, satu unit kulkas diterima UMKM Warung Ayu, satu uni mesin sarikayo diterima Penjahit Tresia serta dua unit kulkas yang masing-masingnya diterima oleh pelaku usaha Kedai Kuyaik dan P&D Eri.

“Bantuan ini bersumber dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang. Tujuannya adalah untuk mempermudah dan menunjang produktivitas pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Luki ini. Semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” imbuh Wako Hendri Septa didampingi Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi saat itu.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu menuturkan bahwa Pemerintah Kota Padang akan terus berupaya menggerakan sektor UMKM di Kota Padang.

“Kita akan terus berupaya memberi solusi dan meningkatkan penjualan serta produktivitas UMKM. Sektor UMKM harus bangkit di masa sekarang ini, karena kita harus menjadi tuan rumah di rumah sendiri,” ucap sang Wali Kota bersemangat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top