Layani Pemudik Lebaran, Kantor Camat Bungtekab Jadi Rest Area

Layani Pemudik Lebaran, Kantor Camat Bungtekab Jadi Rest Area

Padang, cagak.id–Kota Padang bakal dikunjungi jutaan perantau di saat libur Lebaran kali ini. Menyambut perantau, Pemerintah Kota Padang menyiapkan diri.

Salah satunya menjadikan Kantor Camat Bungus Teluk Kabung sebagai tempat beristirahat atau rest area. Pemudik yang ingin rehat sejenak, bisa memanfaatkan kantor tersebut sebagai tempat perhentian sementara.

“Kita memberikan pelayanan kepada perantau maupun wisatawan yang terjebak macet,” ungkap Kabag Pemerintahan Umum Setdako Padang yang juga Plh Camat Bungtekab, Imral Fauzi, kemarin.

Di Kantor Camat yang berada persis di pinggir jalan Padang – Painan ini dibangun tenda. Nantinya di sini pengemudi yang letih atau mengantuk dapat berehat sementara.

“Kita menyediakan minuman gratis seperti kopi, teh, dan lainnya bagi pengendara yang terjebak macet, termasuk toilet gratis dan musala sebagai tempat salat,” ungkap Imral Fauzi.

Tidak itu saja. Pihak Kantor Camat juga menyediakan WiFi gratis bagi pengendara yang ingin mengetahui informasi terkini. Penyediaan WiFi gratis itu dibantu Diskominfo Padang.

“Bagi yang ingin berselancar di dunia Maya sambil beristirahat, kami menyediakan internet gratis dari Diskominfo,” jelas Imral.

Di rest area Kantor Camat, sejumlah ASN setempat akan piket secara bergiliran. Memberikan pelayanan kepada pengendara yang singgah.

“Karena kita mengetahui bahwa Bungus memiliki wisata pantai dan pulau, dekat dengan wisata Mandeh. Tentunya akan ramai yang datang dan mengalami kemacetan. Kami melayani siapa saja di Kantor Camat,” pungkas Kabag Pemerintahan Umum Setdako Padang itu. (CGK/rilis)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top