Lakukan Pengawasan Kepada Wisatawan, Satpol PP Padang Turunkan Tim Perlindungan Masyarakat

Satpol PP Padang lakukan pengawasan di Pantai Padang

Satpol PP Kota Padang kerahkan Tim Perlindungan Masyarakat untuk lakukan patroli dan monitoring ke tempat-tempat wisata yang ada di Kota Padang.

Kepala Satpol PP Padang Mursalim mengatakan hal ini dilakukannya dalam rangka penyelengaraan ketentraman dan ketertiban umum, serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masayarakat selama liburan dan tahun baru di Kota Padang.

“Ini guna memberikan pelayanan keamanan, kenyamanan bagi warga Kota Padang dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang dan setiap hari, anggota akan melakukan patroli dan monitoring mengunakan motor trail dan mobil patroli di setiap tempat-tempat wisata yang ada di Kota Padang, jika ada yang janggal, silahkan laporkan,”ujar Mursalim.

Ia menjelaskan bahwa mengingat cuaca di Kota Padang yang tidak menentu, Mursalim juga mengingatkan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang agar selalu mencari informasi mengenai kondisi dan perkiraan cuaca di objek wisata yang akan dituju.

“Kita perlu melakukan kewaspadaan, jangan nanti kita lalai dalam berwisata, disaat lupa mencari informasi cuaca dan kita membiarkan anak bermain di bibir pantai tentu akan berdampak buruk bagi kita dan keluarga nantinya, maka, perlu informasi untuk itu,” Kasatpol PP Padang.

Selain itu, patroli yang dilakukan anggota Satlinmas ini dikatakannya juga untuk mengantisipasi adanya kemungkinan wisatawan yang tersesat atau ada anggota keluarga yang terpisah dari rombongan selama beriwisata di Kota Padang.

“Apabila terjadi kejadian seperti itu, silahkan laporkan kepada petugas yang sedang berpatroli dan kami anggota Satpol PP akan membantu,”tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top