Laksanakan Musrenbang, Kecamatan Padang Utara Fokuskan Pembangunan Fisik

Camat Padang Utara Pagara

Padang, cagak.id Kecamatan Padang Utara fokuskan pembangunan fisik pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang tahun 2024,

Camat Padang Utara Pagara mengatakan fokus pembangunan fisik ini salah satunya yaitu perbaikan riol atau sistem sanitasi.

“Urgensi pembangunan dan perbaikan riol diinisiasi karena sudah banyak saluran air yang rusak atau tersumbat dan bahkan tidak ada seperti rusaknya riol hampir merata di Lolong Belanti, Ulak Karang Selatan, Air Tawar Barat, Ulak Karang Utara serta riol yang paling banyak tersumbat di Kelurahan Air Tawar,” katanya.

Ia menjelaskan banyaknya riol yang tersumbat ini umumnya disebabkan karena pembangunan yang dilakukan warga sehingga aliran air yang seharusnya dari selokan menuju muaranya menjadi tidak merata dan menyebabkan jalan rusak hingga genangan air.

“Di Musrenbang Kecamatan Padang Utara juga mengusulkan kantor pemerintahan yang ramah disabilitas, contohnya Kantor Camat Padang Utara sudah memfasilitasi hal ini tapi kelurahan butuh menerapkan beberapa aspek agar dapat disebut ramah disabilitas,” ujarnya.

Kemudian dikatakannya untuk kegiatan nonfisik, pihaknya punya perencanaan pemberdayaan masyarakat, salah satunya iven surfing skala internasional di Air Tawar Barat setiap bulan November, pembinaan bundo kanduang, PKK, karang taruna, dan lainnya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top