Koleksi Buku Perpusda Agam Capai Puluhan Ribu Eksemplar, Pemkab Targetkan Distribusi ke Pelosok Nagari

Perpustakaan Daerah Kabupaten Agam

Agam, cagak.id Jumlah koleksi buku di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Agam meningkat dibandingkan tahun lalu.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam Roza Linda mengatakan hingga kini, Perpusda Kabupaten Agam miliki koleksi buku sebanyak 27.927 eksemplar dengan 9.218 judul buku.

“Saat ini koleksi buku di Perpsuda Agam mencapai 27.927 eksemplar dengan 9.218 judul buku,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya Selasa 28 Februari 2023 kemarin.

Menurutnya, jumlah tersebut meningkat sebanyak 132 judul dibandingkan tahun 2021, dimana koleksi buku baru ini bersumber dari pengadaan APBD tahun 2022.

“Dengan ketersediaan koleksi yang ada lanjutnya, kami terus menggencarkan upaya pendistribusian buku hingga ke pelosok nagari,” ujar Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam.

Dikatakannya pada tahun 2022, Dinas Arsip dan Perpustakaan Agam memperoleh penambahan satu 1 unit mobil perpustakaan keliling dengan fasilitas lengkap.

“Kami berharap penambahan mobil perpustakaan keliling ini dapat menjangkau masyarakat yang jauh dari perpustakaan daerah,” kata Roza Linda.

Ia berharap Perpusda Kabupaten Agam pada tahun ini bisa menambah koleksi buku sehingga dapat menunjang gerakan gemar membaca.

“Perpustakaan sebagai sumber ilmu pengetahuan harus selalu meng-upgrade koleksi buku dan semoga di tahun ini jumlah koleksi bisa kita tambah,” ujarnya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top