Kerugian Capai Rp1,2 Miliar, 10 Rumah dan Satu Toko di Padang Dilahap Si Jago Merah

Kerugian Capai Rp1,2 Miliar, 10 Rumah dan Satu Toko di Padang Dilahap Si Jago Merah

Padang, cagak.id – Sebanyak 10 rumah petak dan satu bangunan Samudra Hidayah terbakar pada Rabu 8 Februari 2023 sekira pulul 22.55 WIB.

Kabid Damkar Sutan Hendra mengatakan rumah dan bangunan yang terbakar ini berada di Jalan DPR, Gang Mandingin RT 03 RW 14, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan : Koto Tangah.

“Laporan kebakaran pertama kali masuk sekira pukul 22.56 WIB dan tim berhasil memadamkan api setelah satu jam pemadaman,” kata Sutan Hendra.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab kejadian dan informasi kebakaran ini menurut saksi berasal dari dalam toko bangunan.

“Saksi melihat api membesar dari dalam toko bangunan, lalu saksi segera menelpon ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang,” ujarnya.

Sementara itu, untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar denga jumlah orang yang terdampak akibat kebakaran ini sebanyak 40 orang atau 10 Kepala Keluarga.

“Luas yang terbakar ± 600 M², tidak ada korban jiwa atau korban luka-luka, dan selain 10 rumah dan satu toko bangunan, juga ada 3 rumah yang terdampak,” katanya.

Ia menambahkan bahwa untuk pemilik rumah diketahui salah satunya bernama Fahmi (40 tahun) dan pemilik toko bangunan adalah Surya (70 tahun).

“Sedangkan petugas yang dikerahkan dalam penanganan kebakaran ini sebanyak 8 unit dengan jumlah 60 orang dan kejadian ini juga disaksikan oleh pihak kepolisian, TNI, PMI, PLN, dan lurah setempat,” ujarnya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top