Jumat Berkah, Hendri Septa Kunjungi Padang Barat

Jumat Berkah, Hendri Septa Kunjungi Padang Barat

Padang, Cagak.id—Safari Jum’at Berkah, Wali Kota Padang Hendri Septa, kali ini dipusatkan di Kecamatan Padang Barat. Diawali dengan Subuh Sajadah di Musala Tamppis, Kelurahan Purus, Jumat (22/9/2023).

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Wako Hendri Septa menyampaikan sejumlah capaian pembangunan Kota Padang kepada jamaah yang merupakan warga sekitar.

“Saat ini kita sedang membangun 500 Ruang Kelas Baru (RKB) yang kita peruntukan untuk SD dan SMP. Alhamdulillah sudah rampung sebanyak 229 RKB, yang terdiri dari 46 RKB untuk sekolah tingkat SMP dan 183 RKB untuk tingkat SD. Kita ditargetkan sisanya sebanyak 271 RKB lagi selesai pada akhir 2023 ini,” sebut Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang juga terus melanjutkan penataan angkutan umum dengan pembukaan koridor baru trans padang.

“Alhamdulillah, dari 6 koridor sudah selesai 4 koridor. Sisa 2 lagi akan segera kita tuntaskan di tahun 2023 ini. Dua koridor tersebut yakni koridor II dengan rute Pusat Kota-Bungus dan koridor III Pusat Kota-Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara,” sebut Wako.

Wako Hendri Septa melanjutkan, hal lain yang terus dilakukan secara berkesinambungan adalah pembinaan terhadap generasi muda melalui program keagamaan.

“Beberapa program keagamaan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang diantaranya, mewajibkan siswa sekolah dasar dan menengah pertama negeri untuk hafal satu juz Al-Quran dan mewajibkan shalat Subuh berjamaah di masjid/mushola sekitar tempat tinggal. Baru-baru kita juga sudah launching mata pelajaran muatan lokal Keminangkabauan bagi siswa SD, SMP se-Kota Padang,” sebut Wako Hendri Septa.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus Musala Tamppis sebesar Rp 5 juta.

Siangnya, Wako Hendri Septa mengunjungi Masjid Bustanul Ulum, Kecamatan Padang Barat.  Kemudian, Wako Hendri Septa juga menyerahkan dana hibah sebesar Rp 10 juta dari Pemko Padang untuk pembangunan Masjid Bustanul Ulum.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top