John Kenedy Azis, Menuju DPR Lagi

John Kenedy Azis, Menuju DPR Lagi

Padang, Cagak.id—Salah seorang politisi asal Sumbar yang sangat kokoh di tengah masyarakat adalah, John Kenedy Azis. Pentolan Golkar ini kini masih tercatat sebagai wakil rakyat di Senayan, fraksi Golkar. Pengacara non aktif dari kantor

 John Azis & Associates Law Firm ini, cenderung bekerja dalam diam. Kerjanya nyata di tengah masyarakat.

Nama John Kenedy Azis sudah cukup populer di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman. Anggota Komisi VIII DPR RI ini senantiasa berkomunikasi dengan masyarakat pada dua daerah tersebut, karena memang menjadi basis suara pemilihnya. Namun bukan berarti meninggalkan daerah pemilihan (Dapil) dua lainnya. John, selalu mengapresiasi Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Kabupaten 50 Kota, Kota Payakumbuh serta Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. Kegiatan pokok – pokok pikiran (pokir), John Kenedy Azis juga tersebar di daerah pemilihan Sumbar dua itu, guna memacu berbagai program pembangunan.

Sebagai mitra Komisi VIII, aktivitas John, mencakup kegiatan keagamaan bersama jajaran Kemenag, Kemensos, BNPB, Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Badan Amil Zakat Nasional, Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH), serta Komisi Penanggulangan Anak.

“Kegiatan Komisi VIII cukup kompleks, maka kita bergerak sesuai tupoksi dan tuntutan lapangan. Seperti, ketika terjadi bencana alam di daerah, kita mendorong Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera ke TKP, guna memberikan solusi cepat,” ujar John suatu ketika.

Beberapa hari lalu, John didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar, sempat berkunjung ke MAN 2 Kota Bukittinggi, berdialog dengan pimpinan sekolah dan siswa, selain mendengar aspirasi dari sekolah, John memberikan motivasi kepada siswa. “Mari berpacu dengan prestasi. Sebab, saat ini tidak ada lagi penyekat antara PTN Umum dengan PTN Agama. Menghadapi situasi ini, pentingnya kolaborasi antara siswa dengan guru, sehingga para tamatan MAN kota Bukittinggi, dapat diterima pada PTN hebat,” tukas John memotivasi, sebagaimana juga John mendorong pembangunan sektor keagamaan lain tumbuh dan berkembang di Sumbar.

Dorongan yang sama juga dilakukan John Kenedy Azis untuk mentutaskan pembangunan asrama Haji Embarkasi   Sumbar di Batang Anai, Kabupaten  Padangpariaman. Asrama haji berkelas nasional itu, nantinya diharapkan akan menampung jemaah haji asal Sumbar-Jambi dan Bengkulu. Untuk kota Pariaman, kandidat Doktor Ilmu Hukum Universitas Trisakti itu, juga memberikan apresiasinya terhadapanyaknya event pariwisata di kota ini. Walikota dan Wakil Walikotanya yang kreatif, membuat kota Pariaman, tumbuh sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumbar. Anggota DPR RI dua periode, 2014-2019 dan 2019-2024, berharap event – event pariwisata seperti pesta Budaya Tabuik, perlombaan Pariaman Berlari, misalnya yang pernah diikuti Menparekraf Sandiaga Uno dan Wagub Audy, perlu di back-up kementerian terkait dari pusat.

“Apalagi even ini, sudah tergolong major event pariwisata,” tegasnya.

Sekali waktu, Ketua Umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) se Indonesia ini, pernah melakukan promosi tentang kota Pariaman, ketika bepergian ke luar negeri. John, menggunakan baju kaos bermerek Kota Pariaman. Lantas, ada yang bertanya, dimana kota Pariaman itu?  “Pariaman, adalah sebuah kota kecil nan indah di pesisir Sumatera Barat,” jawab John berpromosi.

Dan, hari ini, John Kenedy Azis, melangkah lagi untuk periode ketiga ke DPRRI, sebagai caleg nomor urut satu partai Golkar Dapil Sumbar dua.  Melalui sebuah pertarungan yang cukup ketat, namun John tetap optimis, karena 10 tahun menjadi wakil rakyat, sepertinya, hatinya sudah berada ditengah-tengah hati rakyat. Selamat menuju Senayan kembali, pak Haji John Kenedy Azis, SH,MH. Peran dan langkah John patut diapresiasi, kapan perlu muncul tokoh serupa ini di pentas nasional. Kerja politik yang tiada lelah, untuk mengabdi untuk daerah. (Wiztian Yoetri, Wartawan Senior)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top