Jelang Pergantian Tahun Baru 2023, Polisi Lakukan Penutupan Jalan di Padang

Kabidhumas Polda Sumbar Kompes Pol Dwi S

Pihak kepolisian di beberapa daerah di wilayah hukum Polda Sumbar akan melakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan, tepatnya di pusat kota dan lokasi objek wisata saat malam pergantian tahun.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan penutupan jalan rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan guna mengantisipasi kepadatan arus kendaraan saat malam tahun baru tersebut.

“Demi kelancaran arus lalu lintas saat tanggal 31 Desember 2022 akan diberlakukan penutupan jalan dan juga rekayasa lalu lintas,” katanya, Kamis 29 Desember 2022 kemarin di Mapolda Sumbar.

Untuk di Kota Padang katanya, rekayasa lalu lintas berlangsung di Jalan Damar, Jalan Pemuda, dan Jalan Diponegoro, dimana akan diberlakukan jalan satu arah.

“Dari Jl. Dipenogoro ke Jl. Gereja atau lurus ke Jl. Simpang Masjid Al Hakim, sedangkan pengendara dari Jl. Gereja hanya bisa ke arah simpang Masjid Al Hakim,” katanya.

Kabidhumas Polda Sumbar juga mengimbau kepada masyarakat yang akan ke arah Pantai Padang untuk bisa melewati dua akses pintu masuk, yaitu Simpang Olo Ladang dan Simpang Mesjid Al Hakim saja.

“Arus lalin di sepanjang pantai Padang hanya satu arah dari Mesjid Al Hakim hingga simpang NPM,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar.

Sementara, akses keluar Pantai Padang hanya ada tiga jalan, yakni simpang Olo Ladang, simpang ke NPM, dan simpang rusunawa atau hotel Mercure.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top