Jelang Penas Tani ke XVI di Padang, Syahrial Kamat: Pemondokan Rampung Februari

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat

Padang, cagak.id Jelang gelaran Pekan Nasional Tani dan Nelayan (Penas Tani) ke XVI Tahun 2023, Dinas Pertanian Kota Padang targetkan pendataan pemondokan peserta selesai akhir Februari ini.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat mengatakan setidaknya Kota Padang akan dikunjungi 50 ribu orang lebih.

“Mereka adalah peserta pada acara yang rencananya bakal digelar pada 10-15 Juni 2023 mendatang yang akan berlangsung di Lanud Tabing,” katanya.

Ia menjelaskan setiap hari tim akan mendata di lapangan dan ditargetkan tuntas sampai akhir bulan Februari.

“Kita siapkan untuk menampung 30 ribu peserta penas,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Rabu 15 Februari 2023.

Dikatakannya, hingga saat ini hasil pendataan dari seluruh daerah tercatat sebanyak 29 ribu yang dipastikan datang ke Padang.

“Pertengahan Februari ini, pemondokan atau rumah yang sudah terdata mampu menampung 16 ribu orang dan sisanya kita akan terus data dengan menurunkan 16 tim ke lapangan langsung,” ujarnya.

Sementara itu, dikatakannya untuk pemondokan tersebut tersebar di empat kecamatan yaitu Koto Tangah, Padang Utara, Kuranji, dan Nanggalo.

“Kita cek per kelurahan dan kita bagi per zona terdekat seperti zona 1 sampai zona 4 dengan jarak maksimal 9 kilometer dari lokasi gelaran Penas Tani,” kata Syahrial Kamat. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top