Jelang MTQ Nasional Tingkat Sumbar, Puluhan Kafilah Terbaik Kota Padang Ikuti TC

Kafilah terbaik Kota Padang ikuti karantina jelang MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar

Padang, cagak.id Sebanyak 72 kafilah Kota Padang tengah melakukan persiapan untuk berkompetisi pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 40 Tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan pada akhir 2023 nanti.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang Fuji Astomi mengatakan untuk menghadapi festival keagamaan tersebut pihaknya tengah menyiapkan kafilah sehingga bisa tampil maksimal.

“Kafilah sudah mengikuti latihan atau Training Center (TC) selama tiga hari di Hotel Rangkayo Basa. TC ini akan diadakan setiap bulannya menjelang diselenggarakan perlombaan ini,” kata Fuji, Senin 27 februari 2023.

Ia mengharapkan keseriusan para pelatih untuk menggenjot kemampuan dari masing-masing kafilah, sehingga kemampuan yang dimiliki kafilah dapat lebih dioptimalkan sesuai dengan standarisasi yang ditargetkan.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari orang tua dan guru dari setiap kafilah, terutama dalam pelaksanaan training center yang dilakukan saat ini. Kami telah menyiapkan surat izin orang tua dan keperluan lainnya agar peserta kita nyaman dalam mengikuti TC,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kabag Kesra Kota Padang menambahkan bahwa setiap pelaksanaan TC akan dilakukan evaluasi sehingga kemampuan yang dimiliki peserta dilihat perkembangannya.

“Kita, Pemerintah Kota Padang bersama Kemenag dan LPTQ bertekad untuk meraih juara umum pada MTQ tingkat Sumbar ini. Untuk itu kami harapkan dukungan dan doanya dari masyarakat Kota Padang agar kita kembali meraih juara,” katanya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top