Jalani Karantina, Puluhan Peserta Duta GenRe Padang Lakukan Penampilan Bakat

Penampilan bakat Duta GenRe Kota Padang Tahun 2023 di Hotel Truntum

Padang, cagak.id Sebanyak 50 orang finalis duta GenRe tahun 2023 tampilkan bakat saat karantina hari pertama yang bertempat di Hotel Truntum Padang, Sabtu 25 Februari 2023.

Ketua Forum Duta GenRe Kota Padang tahun 2023, Valdo Muhammad Al Fiqri mengatakan penampilan bakat tersebut dilakukan oleh sebanyak lima kelompok.

“Dari lima kelompok tersebut, nantinya akan menampilkan bakat dengan maksimal waktu 15 menit per kelompoknya,” kata Valdo Muhammad Al Fiqri.

Ia menjelaskan bahwa untuk menu tampilan per kelompok di karantina tidak diketahui oleh panitia.

“Para finalis sendiri yang menyiapkan penampilannya, baik secara individu maupun per kelompok dan finalis pun tidak memberitahu penampilan apa yang akan ditampilkannya atau semacam surprise begitu,” katanya.

Menurutnya, penampilan bakat saat karantina dihiasi oleh tampilan yang beragam seperti pembacaan ayat suci Alquran, puisi, randai, dan sebagainya.

Fatashas Shadiq Inkha, seorang finalis Duta GenRe tahun 2023 dengan nomor lot 33 menjelaskan dirinya menampilkan bakat yaitu membaca ayat suci Alquran.

“Saat penampilan individu tadi, saya membacakan surat Al Hujurat ayat ke-13,” ujar Fatashas Shadiq Inkha.

Ia menjelaskan bahwa alasan memilih membacakan ayat ayat suci Alquran karena memang memiliki bakat Dalam membaca kitab suci Alquran.

“Saya memiliki basic di bidang tersebut dan saya juga cukup bisa mengiramakan bacaan Alquran,” katanya.

Selain itu, Diaul Mahfus dengan nomor lot 27 juga menambahkan bahwa dirinya membacakan puisi saat penampilan  bakat.

“Puisi tersebut berjudul Untukmu Dariku di Gaza dan Alhamdulillah saat penampilan tadi berjalan dengan lancar dan senang,” ujarnya.

Dikatakannya, motivasinya dalam mengikuti Duta GenRe tahun 2023 dikarenakan ingin menjadi role model atau contoh bagi teman-temannya.

“Saya tergerak untuk membantu mencarikan jalan keluar dari permasalahan yang ada, seperti permasalahan pergaulan bebas,” katanya.

Menurutnya, pada saat ini banyak remaja yang terjebak dalam permasalahan pergaulan bebas tidak berani berbicara dengan orangtuanya.

“Dengan bergabung menjadi Duta GenRe Tahun 2023, saya akan dapat membantu, mendengarkan, dan mencarikan solusi bagi remaja yang mengalami masalah tersebut,” ujarnya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top