Jalan Khatib Sulaiman Ditutup Malam Minggu, Antisipasi Balap Liar dan Tawuran

Jalan Khatib Sulaiman Ditutup Malam Minggu, Antisipasi Balap Liar dan Tawuran

Padang, Cagak.id—Jalan Khatib Sulaiman masih kerap dijadikan area balap liar dan tawuran dini hari. Keadaan ini tentu akan menimbulkan berbagai keresahan. Pemerintah Kota Padang  pun menindaklanjuti hal itu dengan menutup Jalan Khatib Sulaiman di malam hari.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar saat diwawancarai membenarkan hal tersebut. Penutupan jalan di Khatib Sulaiman merupakan salah satu opsi yang dilakukan.

“Ini merupakan cara untuk pencegahan balap liar dan tawuran di Jalan Khatib Sulaiman,” ungkapnya, Senin (31/7/2023).

Penutupan jalan di Khatib Sulaiman dilakukan pada setiap Sabtu malam (malam minggu). Akses ke jalan tersebut ditutup mulai pukul 00.00 hingga pukul 06.00 WIB (Minggu pagi).

Penutupan jalan Khatib Sulaiman di setiap Sabtu malam itu akan dikontrol oleh para petugas. Pemko Padang akan menempatkan personil Satpol PP dan Dishub di jalan pusat kota tersebut.

“Nantinya Dishub akan berkoordinasi dengan Polantas dan provinsi, aksi ini harus cepat dilakukan untuk mengatasi balap liar dan tawuran,” tegas Wawako.

Ekos menyebut, nantinya Pemko Padang juga akan membatasi kegiatan di Jalan Khatib Sulaiman. Sebab, selama ini cukup banyak anak muda yang nongkrong setiap malam di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman.

“Kita selalu lihat anak muda yang duduk-duduk di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman terutama di atas pukul sembilan malam, nanti akan kita berikan edaran dan kita lihat mana yang lebih efektif,” ujar Wawako Padang itu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top