Jaga Stabilitas Pangan, Hendri Septa Jalin Kerja Sama Antardaerah

Jaga Stabilitas Pangan, Hendri Septa Jalin Kerja Sama Antardaerah

Padang, Cagak.id – Kerja sama di bidang Pertanian, Perdagangan, Perikanan, dan Pangan dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota, Tanah Datar, dan Agam.

Penandatanganan kesepakatan dilakuakan Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (18/10/2023).

Dalam sambutannya Wako Hendri Septa mengatakan, perjanjian kerja sama antardaerah ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kota Padang dalam menjaga ketersediaan bahan pokok serta pasokan bahan pangan untuk masyarakat Kota Padang.

“Terus terang kami di Kota Padang  keterbatasan lahan pertanian. Kami sangat butuh pasokan bahan pangan dari daerah tetangga untuk menjaga ketersediaan pangan dan stabilitas harga di pasar,” ucap Wako.

Wako Hendri Septa menambahkan, selain menjaga pasokan bahan pangan serta stabilitas harga, kerjasama ini juga dimaksudkan dalam rangka menjaga angka inflasi tetap terkendali di Kota Padang. Tercatat, pada September 2023 secara year on year angka inflasi Kota Padang sebesar 1,93 persen, jauh di bawah rata-rata Nasional yaitu 2,28 persen.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami sangat berharap dengan adanya kerja sama antardaerah ini dapat mengatasi ketersediaan bahan pangan yang sering memicu inflasi seperti beras, bawang, cabe, dan lainnya,” pungkas Wako Hendri Septa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top