Jadi Pembina Upacara di MAN 3 Padang, Inilah Pesan Wako Hendri Septa

Jadi Pembina Upacara di MAN 3 Padang, Inilah Pesan Wako Hendri Septa

Padang, cagak.id Wali Kota Padang Hendri Septa berkesempatan menjadi Pembina Upacara Bendera di MAN 3 Padang yang terletak di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Senin 20 Februari 2023.

Hendri Septa mengatakan momen upacara bendera adalah momen dimana menghormati arti sebuah kemerdekaan dan menghargai pahlawan yang telag berjuang merebut kemerdekaan untuk bangsa Indonesia.

“Dengan bendera yang selalu kita naikkan setiap hari Senin, kita telah menghargai pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdakaan dan marilah kita berdoa agar bangsa kita selalu diberkahi Allah SWT,” kata Wali Kota Padang.

Ia menjelaskan atas nama Pemko Padang berterima kasih atas kesempatan hadir di sini sebagai Pembina Upacara Bendera dan memberikan motivasi kepada pelajar di MAN 3 Padang.

“Semangatlah meraih prestasi, belajar rajin, tidak membuang waktu karena waktu mudamu adalah saat sekarang ini, doakan kedua orang tua dan guru di sekolah,” ujar Hendri Septa.

Dikatakannya kepada seluruh siswa untuk jangan sampai menyiakan waku, merusak masa depan dengan hal tidak berguna seperti menyelahgunakan narkoba dan obat terlarang, terlibat pergaulan bebas karena itu bukan tradisi bangsa Indonesia.

“Kemudian dengan tegas kami sampaikan bahwa jangan ikut tauran karena kami tidak segan mengambil ananda semuanya kalau terlibat, dimana tujuannya adalah untuk menjaga kemanan daa ketertiban kita bersama,” katanya.

Wako Padang pun juga tidak lupa mengingatkan siswa untuk jangan sampai mempermalukan kedua orang tua, guru, dan semua orang yang ada dilingkungannya.

Sementara itu, dijelaskan Hendri Septa bahwa Pemko Padang selalu berupaya memberikan  fasilitas kepada masyarakat, meskipun di bawah Kementerian Agama tapi tetap berada di Kota Padang dan kami akan berusaha memenuhi kebutuhannya.

“Insya Allah kami akan memberikan lahan seluas 3.000 meter persegi di Kawasan Bungus yang diharapkan dipergunakan untuk pendidikan oleh Keluarga Besar Kemenag Kota Padang,” ujarnya.

Selain itu, untuk memotivasi siswa yang hadir dalam keaempatan tersebut Wako Hendri Septa mengajak perwakilan siswa kelas X, XI, XII dan memberikan reward kepada siswa tersebut setelah menjawab pertanyaan dari Wali Kota Padang.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Wali Kota Padang juga menyerahkan KTP langsung kepada sebanyak 43 pelajar MAN 3 Padang yang telah berusia diatas 17 tahun.

“MAN 3 Padang adalah sekolah menengah pertama di Kota Padang yang kami berikan sejak awal tahun 2023 ini. Semoga KTP ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya,” kata Hendri Septa.

Upacara Bendera di MAN 3 Padang diakhiri dengan foto bersama pelajar, guru, dan organisasi yang ada di MAN 3 Padang. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top