ICCF 2023 di Banjarmasin, Menghadirkan Wako Hendri Septa sebagai Pembicara

ICCF 2023 di Banjarmasin, Menghadirkan Wako Hendri Septa sebagai Pembicara

Padang, Cagak.id— Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) berlangsung di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan pada 17-21 Oktober 2023 ini. Wali Kota Padang Hendri Septa mendapatkan kehormatan untuk menjadi pembicara di dalam acara tersebut.

Hal itu mengemuka saat Wali Kota Padang menerima kunjungan dari Koordinator Daerah Indonesia Creatif Cities Network (ICCN) Sumatera Barat (Sumbar) Yulviadi bersama Ketua Padang Creative City Forum Ahmad Hafizd dan Sekretarisnya Padli Rahmat di Kediaman Resminya, Jumat (6/10/2023) pagi.

Wali Kota Padang saat itu menyampaikan terima kasih atas penunjukan dirinya sebagai pembicara di kegiatan berskala nasional tersebut.

“Jika tidak ada aral yang melintang, insya Allah saya siap dan bersedia hadir pada kegiatan ICCF 2023 nanti,” ungkap Wako didampingi Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Syani saat itu.

Sementara itu, Koordinator Daerah ICCN Sumbar Yulviadi menyebutkan, ICCF merupakan sebuah kegiatan tahunan yang penting bagi ICCN sebagai organisasi lintas forum komunitas kota/kabupaten dari seluruh Indonesia.

Dalam ICCF juga dilakukan pemutakhiran data anggota dan jejaring ICCN beserta program-programnya yang merupakan ruh utama ICCN dalam upaya mempererat kolaborasi dan sinergi yang dapat memberi manfaat nyata bagi para anggota ICCN.

Pada waktu-waktu tertentu, ICCF juga memuat sesi-sesi workshop, diskusi, hingga rapat dan sidang periode kepengurusan organisasi.

“Untuk ICCF 2023 di Kota Banjarmasin nanti mengangkat tema “Cangkurah Kayuh Bambai” yang artinya kerbersamaan dan kekompakan dalam mencapai tujuan kebersamaan. Kegiatan ini mengusung konsep penguatan budaya dan ekonomi sungai sebagai jati diri karakter Kota Banjarmasin,” sebutnya.

Ia menjelaskan, tujuan event ICCF adalah untuk terjadinya proses pertukaran ilmu dan wawasan untuk diimplementasikan demi mengembangkan kota/kabupaten kreatif di Indonesia.

“Kemudian terjadinya hubungan kerjasama strategis ke depan dengan jejaring kota/kabupaten kreatif di Indonesia serta transaksi penjualan produk-produk kreatif unggulan dari jejaring kota/kabupaten kreatif di Indonesia,” sambungnya menjelaskan.

Sementara itu terkait penunjukan Wali Kota Padang Hendri Septa sebagai salah satu pembicara dalam ICCF 2023, menurut Yulviadi dikarenakan perhatian dan kepedulian orang nomor satu di Kota Padang tersebut dalam mewujudkan Kota Padang sebagai kota ekonomi kreatif sejauh ini.

“Pak Wako Padang akan menjadi pembicara dalam Sesi Creative Leaders Forum di mana para pembicara nanti memberikan paparan sekaligus tanya jawab pada akhir sesi. Topik pembahasan adalah terkait kondisi sektor ekonomi kreatif di kota/kabupaten serta upaya-upaya dan komitmen pemerintah dalam mendukung sektor dan para pelaku ekonomi kreatif. Kegiatan ini diikuti segenap jajaran hexa helix dan tokoh pemerintahan di Indonesia,” paparnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top