Hendri Septa Terima Sertifikat Hibah Tanah Kantor Lurah Kampung Pondok

Hendri Septa Terima Sertifikat Hibah Tanah Kantor Lurah Kampung Pondok

Padang, cagak.id–Kantor Lurah Kampung Pondok akhirnya bisa berdiri di atas tanah sendiri. Pemilik tanah, Andreas Syofian dan Hengky Sutanto, menyerahkan sertifikat tanah tersebut kepada Pemko Padang sebagai hibah.

Penandatanganan hibah dan penyerahan sertifikat tanah Kantor Lurah tersebut dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (31/3/2023) malam.

Andreas Syofian menceritakan, sebelumnya ia membeli tanah tersebut di masa Gubernur Sumbar Hasan Basri Durin. Di atas tanah tersebut berdiri sebuah bangunan Kantor Lurah. Tidak ingin berpolemik, Andreas dan Hengky mencari tanah lain untuk memindahkan Kantor Lurah tersebut. Namun, mereka tidak menemukan tanah yang cocok.

“Akhirnya kami sepakati memecah sertifikat tanah tersebut, sebagian dihibahkan ke Pemko Padang, untuk Kantor Lurah. Jadi tidak perlu khawatir lagi akan digusur. Sertifikatnya kami serahkan hari ini,” ungkap Andreas.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas hibah tanah Kantor Lurah Kampung Pondok tersebut.

“Terima kasih kepada Tuako Andreas Syofian dan Hengky Sutanto yang telah menyerahkan tanahnya. Sehingga tidak khawatir lagi digusur oleh pemilik tanah. Sesuai amanah kami akan jaga dengan baik,” pungkasnya. (CGK/Fahmy)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top