Hendri Septa Resmikan Tiga Stasiun Kereta Api di Padang setelah Revitalisasi

Hendri Septa Resmikan Tiga Stasiun Kereta Api di Padang setelah Revitalisasi

Padang, cagak.id–Tiga stasiun kereta api di Kota Padang selesai di revitalisasi dan diresmikan penggunaannya. Tiga Stasiun Kereta Api yang diresmikan tersebut, Stasiun Alai, Stasiun Air Tawar dan Stasiun Lubuk Buaya.  Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan beroperasinya tiga tersebut, Kamis (16/3/2023).

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Padang disaksikan oleh Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Padang Supanto, bersama unsur Forkopimda Kota Padang serta unsur terkait lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Padang yang telah selesai merevitalisasi tiga stasiun kereta api ini,” ucap Wako Hendri Septa sewaktu meresmikan ketiga stasiun tersebut di Stasiun Alai yang berada di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara.

Hendri Septa menambahkan, kereta api merupakan salah satu transportasi jalur cepat yang sangat dirasakan manfaatkan oleh masyarakat. Saat ini pemerintah pusat juga tengah membangun kereta Api jalur cepat antara Bandung dan Jakarta.

“Kita berharap dengan selesainya revitalasasi ini dapat memudahkan akses masyarakat dalam beraktifitas. Disamping itu juga kita harapkan dapat juga menjadi penggerak ekonomi dan pariwisita di Kota Padang,” pungkas Wako.

Sementara itu, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Padang Supanto mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan pengguna jasa kereta api, pihak telah melakukan revitalisasi lima stasiun, yang diantaranya tiga berada di Kota Padang.

“Setelah kita lakukan revitalisasi ketiga stasiun sudah jauh lebih baik dan dapat memenuhi layanan standar minimun yang ditandai dengan ketersediaan ruang tiketing, keamanan, toilet dan mushola,” ucapnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf. Jadi, Kadishub Yudi Indra Sani, Kasatpol PP Mursalim, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan stakeholder terkait lainnya. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top