Hendri Septa Raih Sertifikat Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP Sumbar

Hendri Septa Raih Sertifikat Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP Sumbar

Padang, cagak.id–Pemerintah Kota Padang kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini meraih Sertifikat Kapabilitas APIP Level 3 berdasarkan hasil pengawasan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat.

Sertifikat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin kepada Wali Kota Padang Hendri Septa, bertempat di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (18/4/2023).

Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang membanggakan tersebut, dan apresiasi kepada Inspektorat Kota Padang yang telah bekerja keras memenuhi penilaian kapabilitas APIP Level 3 sehingga dapat menorehkan prestasi luar biasa ini.

“Alhamdulillah, di penghujung Ramadhan 1444 Hijriah ini kita kembali menerima penghargaan. Penghargaan kali ini menunjukkan bahwa penyelenggaraan Pemerintahan Kota Padang berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan, serta adanya suatu peningkatan yang baik dalam pengawasan di setiap OPD,” katanya.

Wako Hendri Septa berharap, capaian dan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk masa-masa yang akan datang.

“Penghargaan ini juga menjadi pertanda bagaimana birokrat bebas indikasi korupsi. Oleh sebab itu ini harus kita tingkatkan capaiannya demi mewujudkan Good Governance dalam roda pemerintahan,” pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin menjelaskan, pencapaian Kapabilitas APIP Level 3 menunjukan bahwa APIP sudah mampu mengawal akuntabilitas keuangan dan memberikan elearning sistem kepada pemerintah daerah dengan didukung SDM dan kemampuan APIP di lingkungan inspektorat.

“Penghargaan ini juga menandakan bahwa telah sanggup memberikan penilaian tentang efisiensi, efektivitas dan ekonomis terhadap suatu kegiatan serta mampu memberikan konsultasi pada tata kelola manajemen risiko dan penyelenggaraan intern,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Inspektur Syuhandra, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ferry Erfian Rinaldy, Kepala BKPSDM Arfian, Kadis Pertanian Syahrial Kamat dan pimpinan OPD terkait. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top