Hendri Septa Membawa Bahagia untuk Hendri Fernandes dengan Semata

Hendri Septa Membawa Bahagia untuk Hendri Fernandes dengan Semata

Hendri Fernandes dan keluarga menjadi keluarga ke lima yang dijemput Wali Kota Padang, Hendri Septa, dalam program Semata di bulan Ramadan 1444 H ini. Hendri bersama istrinya, Mia Amelia, dan tiga anaknya, dibawa ke Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (4/4/2023) sore. Sementara, rumah Hendri di Jalan Pagang Dalam RT 03 RW 08, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, akan dibedah hingga layak huni.

Hendri Septa Membawa Bahagia untuk Hendri Fernandes dengan Semata

Di tengah perjalanan menuju rumah Wali Kota mereka juga dibawa berbelanja pakaian, sepatu dan kebutuhan lainnya di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Kota Padang. Mereka pun tak perlu lagi memikirkan beli baju dan sepatu untuk berlebaran nantinya.

Saat dijemput Wali Kota Hendri Septa dan rombongan, Hendri dan Mia senada mengaku sangat bahagia mendapatkan bantuan program SEMATA yang tak pernah terkira olehnya sebelumnya. Ia pun tak mampu mengungkapkan kata-kata selain bersyukur kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali, Baznas Kota Padang dan bapak ibu semua pihak yang telah membantu kami. Semoga dibalas pahala dan keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya sembari mendoakan.

Hendri Septa Membawa Bahagia untuk Hendri Fernandes dengan Semata

“Kalau rumah kita ya beginilah kondisinya, hanya berdindingkan papan dan sebagian lantainya ada yang belum disemen. Kita punya satu kamar, semuanya tidur di sini berlima,” tuturnya.

Lebih jauh Hendri mengungkapkan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari keluarganya sangatlah susah.

“Untuk menafkahi keluarga saya bekerja membawa mobil angkutan barang antar lintas Sumatera. Itu pun hanya untuk lepas makan saja,” ungkapnya.

Setiba di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, keluarga yang mendapatkan bantuan program Semata itu disambut oleh para kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Padang yang tengah berbuka puasa bersama dengan Wali Kota Padang. Mereka pun diperkenalkan dan juga menerima sejumlah bingkisan dari Bank Nagari serta berbagai pihak.

Hendri Septa Membawa Bahagia untuk Hendri Fernandes dengan Semata

Dalam kesempatan tersebut hadir Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir, Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD, Camat Nanggalo Magdalena dan Lurah se-Kecamatan setempat. Selain itu juga terlihat Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi bersama para Wakil Ketua dan stakeholder terkait lainnya.

Lebih spesial lagi, Hendri dan keluarga juga disambut oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi, bersama sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumbar. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top