Hendri Septa dan Hidayat Pasangan Ideal Memimpin Kota Padang ke Depan

Hendri Septa dan Hidayat Pasangan Ideal Memimpin Kota Padang ke Depan

Padang, Cagak.id—Hendri Septa digandengkan dengan Hidayat sebagai pasangan calon Wali Kota Padang 2024 mendatang.

Penggandengan ini, menurut Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar H Andre Rosiade sangat tepat memimpin Kota Padang. Pasangan paling ideal dan akan saling mendukung jika mendapatkan amanah dari warga kota pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Semakin banyak yang menyatakan mendukung Hendri-Hidayat. Insyaallah ini menambah keyakinan kita untuk mengarungi Pilkada Kota Padang mendatang,” kata H Andre Rosiade, Minggu (30/6/2024)

Hendri-Hidayat juga sudah memenuhi syarat minimal jumlah kursi DPRD Padang minimal 9 kursi. Dengan dukungan 7 kursi Gerindra dan 5 kursi Partai Amanat Nasional (PAN), artinya sudah 12 kursi dari 45 kursi DPRD Padang. Sudah cukup untuk mendaftarkan pasangan ini ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus mendatang.

“Meski kita tidak menutup kemungkinan, jika ada partai-partai lain yang turut mendukung atau mengusung pasangan ini. Pastinya akan memperkuat dan memperbesar peluang memenangkan alek demokrasi lima tahunan ini. Kami juga masih membaca akan ada partai lain yang akan bergabung dalam perjuangan ini,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Andre juga mengutaran bahwa sosok dalam pemilihan nanti akan berpengaruh besar, dan kedua pasangan ini sudah sangat dikenal dan dekat dengan warga kota. Hendri Septa pernah menjadi Wali Kota Padang, Wakil Wali Kota Padang, dan Anggota DPRD Padang. Tak heran, kalau sangat memahami masalah kota dan bisa mencarikan solusinya. Hendri Septa juga sedang memimpin hasil survei dari berbagai lembaga.

“Hidayat adalah kader Gerindra yang sudah dua periode menjadi Anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1, yaitu Kota Padang. Memiliki banyak dukungan dari masyarakat dan telah 10 tahun mengabdikan diri sebagai wakilnya warga Padang di DPRD Sumbar. Sangat paham seluk beluk masalah kota dan apa yang harus diperbuat,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Pasangan ini, kata Andre, akan saling melengkapi dan sangat tepat memimpin Kota Padang lima tahun ke depan.  Keduanya juga sangat cocok dan akan selalu kompak dalam bekerja membangun kota ini.

“Kami merekomendasikan pasangan ini untuk warga Kota Padang yang ingin pembangunan berkelanjutan. Hendri Septa berpengalaman, Hidayat sangat bisa mengimbangi dan menjadi patner kerja yang baik,” kata Andre Rosiade.

Sebelumnya diketahui, Wali Kota Padang incumbent Hendri Septa dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar Hidayat dipasangkan menuju alek demokrasi November 2024. Hal itu terkuak dari ruang kerja Anggota DPR RI Andre Rosiade di Gedung Nusantara 1 Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (25/6/2024) lalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top