Hendri Septa Apresiasi UMKM Sulaman Benang Emas

Hendri Septa Apresiasi UMKM Sulaman Benang Emas

Padang, Cagak.id—Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengunjungi Kecamatan Bungus Teluk Kabung dalam program ‘Berkantor Sehari di Kecamatan’, Senin (21/8/2023). Hendri Septa mendatangi Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Sulaman Benang Emas ‘PKBM Pintu Ilmu’ di Kelurahan Teluk Kabung Selatan, di kecamatan tersebut. Ia mengapresiasi pelaku UMKM yang selalu berinovasi dalam memajukan perekonomian.

“Saya mengapresiasi, serta bangga dengan Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Apalagi usai menemui Kasniwati (54), pelaku UMKM Sulam Benang Emas. Memulai dari usaha kecil, sekarang sudah mempekerjakan hampir 20 orang pekerja ibu rumah tangga,” jelasnya.

Dengan kinerja itu, banyak orang yang bisa dihidupi dari UMKM yang terus berkembang.

“Kita bayangkan saja, tiga orang anggota keluarga. Maka, sudah 60 orang yang diberi makan,” tambahnya.

Tak hanya di situ, Wako juga turut mendukung dengan cara memesan pakaian adat yang akan dikerjakan oleh pengrajin tersebut. Hal itu guna mendukung ekonomi kreatif yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

“Hal ini juga sebagai upaya saya yang turut mendukung kegiatan muatan lokal. Agar pertumbuhan ekonomi ini semakin membaik. Terutama di daerah kita,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top