Hasil Verifikasi Administrasi Syarat Dukungan Minimal, 9 Bakal Calon DPD Memenuhi Syarat

Hasil Verifikasi Administrasi Syarat Dukungan Minimal, 9 Bakal Calon DPD Memenuhi Syarat

Padang, cagak.id–Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat (KPU Sumbar) menetapkan 9 bakal calon anggota DPD RI yang memenuhi syarat (MS) dalam verifikasi administrasi syarat dukungan. Sedangkan 12 bakal calon lagi belum memenuhi syarat (BMS) dan harus melakukan perbaikan syarat dukungan minimal.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Dukungan Minimal Bakal Calon Anggota DPD Provinsi Sumatera Barat, di Hotel Truntum, Padang, Minggu (15/1/2023)

Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani, mengungkapkan, 9 bakal calon anggota DPD RI yang memenuhi syarat tersebut, Abdul Aziz, Emma Yohanna, Hendra Irwan Rahim, Jelita Donal, Leonardy Harmainy, Mevrizal, Muslim M Yatim, Nurkhalis dan Rivo Darma Saputra.

Sedangkan 12 bakal calon yang BMS dan harus melakukan perbaikan, Arif Yumardi, Cerint Iralloza Tasya, Desrio Putra, Dirri Uzhzhulam, Fatri Hayani, Irfendi Arbi, Jhony Afrizal, Irman Gusman, Nasta Oktavian, Yonder WF Alvarent, Yong Hendri dan Yuri Hadiah.

“Perbaikan dan penyerahan syarat dukungan minimal pemilih ini dari 16 Januari hingga 22 Januari 2022. Itu untuk perbaikan pertama, harus melengkapi dukungan minimal 2000 pemilih dengan sebaran 10 kabupaten dan kota di Sumbar, kemudian diverifikasi lagi,” ujar Yanuk. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top